Penyuluh Agama Islam Kecamatan Seluma Barat Bimbing Anak- Anak TPQ Al- Barokah Praktek Berwudhu

Seluma ( Humas) - Penyuluh Agama Islam KUA Seluma Barat memberikan bimbingan  praktek Berwudhuk pada setiap pertemuan kepada anak- anak TPQ  Al- Barokah di Desa Lanjuk, di mulai secara bersama-sama sampai dengan praktek secara perorangan dengan cara bergiliran, pada Rabu (14/08).

Mahani selaku Penyuluh Agama Islam di Kecamatan Seluma Barat menjelaskan bahwa anak- anak adalah generasi penerus dari orang-orang yang telah lansia, anak- anak lah yang akan melanjutkan perjuangan para guru, da'i, dan para mubaligh yang ada sekarang ini, yaitu dalam rangka untuk menegakkan kalimat Allah di muka bumi ini, untuk menjadi umat  yang beriman dan bertakwa. Membimbing anak- anak dimulai sejak dini agar mereka dapat membiasakan untuk melaksanakan dan memahami  dan mengerti hakekat sebenarnya tentang jati diri sendiri dan kewajibanya sebagai hambah allah dan dia juga agar dapat meneruskan kepada orang lain.

Lebih lanjut Mahani mengatakan "pada kesempatan minggu ini saya memberikan materi tentang Wudhu  sekaligus langsung praktik cara berwudhu kepada anak- anak TPQ Al- Barokah di desa Lunjuk  dan anak- anak pun begitu semangat dengan diadakan langsung praktek berwudhu itu apalagi langsung dengan mengunakan air". 

Mahani berharap "dengan diadakanya bimbingan  materi praktik wudhu semoga anak-anak dapat menerapkan ke kehidupan sehari-hari dan semoga manjadi penerus bangsa yang berakhlak, berpengetahuan dan berima", Ujar Mahani (Eka/Mh)


TERKAIT

Berita LAINNYA