Penyuluh Agama Islam Curup Selatan Terpilih Menjadi Pengurus IPARI

Rejang Lebong (Humas) --- Peran penyuluh agama sangat penting dalam menjaga dan memperkuat moral serta nilai-nilai agama di tengah masyarakat. Dengan bergabungnya para penyuluh dari KUA Curup Selatan dalam kepengurusan IPARI, kami berharap akan ada sinergi yang lebih kuat dan inovasi dalam program-program penyuluhan. Ungkap Drs.Ramadan usai mengetahui bahwa lima orang Penyuluh Agama Islam dari Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Selatan terpilih menjadi pengurus dalam organisasi profesi Ikatan Penyuluh Agama Islam (IPARI) Kabupaten Rejang Lebong.

Lima orang penyuluh agama Islam dari KUA Curup Selatan terpilih menjadi pengurus dalam IPARI Kabupaten Rejang Lebong. Pengangkatan ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) resmi untuk masa bakti 2024 hingga 2028.

Kepala KUA Curup Selatan, Drs. Ramadan, saat ditemui menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga atas terpilihnya para penyuluh tersebut. "Ini merupakan penghargaan atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam menjalankan tugas penyuluhan agama di masyarakat. Semoga dengan terpilihnya mereka dalam kepengurusan IPARI, mereka dapat terus berkontribusi dan memberikan dampak positif yang lebih luas," ujar Kepala KUA Curup Selatan, Drs. Ramadan.

Kelima penyuluh agama Islam tersebut adalah Tegu Ati, S. Ag, M.Pd selaku Ketua Daerah, Tusmi Rahayu, S.E.I selaku Wakil Bendahara II, Ayi Yoyoh Karmilah, S.Pd dan Dilupa, S.Pd. I selaku anggota Seksi Organisai Hubungan Lintas Sektoral dan Informasi Publik serta Ella Sari Rahmawati selaku anggota Seksi Hukum, Advokasi, Disiplin dan Etika Profesi. Pengangkatan ini tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 91 Tahun 2024 Tentang Pengurus Organisasi IPARI masa bakti 2024-2028.

Lebih lanjut, Drs.Ramadan juga berharap sebagai pengurus IPARI Kabupaten Rejang Lebong, mereka diharapkan dapat membawa perubahan positif dan memperkuat program-program penyuluhan agama Islam di wilayah Rejang Lebong. IPARI adalah organisasi yang mewadahi para penyuluh agama Islam untuk meningkatkan profesionalisme, kompetensi, dan peran strategis mereka dalam masyarakat.

"Masa bakti 2024 hingga 2028 ini menjadi kesempatan bagi kelima penyuluh tersebut untuk memberikan kontribusi yang terbaik dalam kegiatan-kegiatan keagamaan serta pembinaan umat. Mereka juga diharapkan dapat menjadi teladan bagi penyuluh lainnya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka" tambah Drs.Ramadan

Dengan semangat kebersamaan dan profesionalisme, diharapkan organisasi IPARI Kabupaten Rejang Lebong dapat terus berkembang dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat. "Mari kita bersama-sama mendukung dan mendoakan agar para penyuluh kita sukses dalam menjalankan amanah ini," Demikian Kepala KUA Curup Selatan.


 


TERKAIT

Berita LAINNYA