Pembukaan KSM Tingkat Provinsi , Ini Harapan Kakan Kemenag RL

REJANG LEBONG (Humas) — Rabu, 31 Juli 2024, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Dr. H. Muhammad Abdu, S.Pd.I., MM, secara resmi membuka Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2024 Tingkat Provinsi Bengkulu. Acara pembukaan ini digelar di Asrama Haji Bengkulu, menandai dimulainya salah satu ajang bergengsi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Turut andil dalam acara pembukaan tersebut Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong H. Lukman, S.Ag., MH, didampingi Ketua DWP Kemenag Rejang Lebong, serta Kasi Penmad Kemenag Rejang Lebong. Pembukaan KSM ini diikuti dengan ujian simulasi yang berlangsung pada hari yang sama, menyiapkan para peserta untuk kompetisi yang sesungguhnya yang akan dilaksanakan pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Kompetisi Sains Madrasah tahun ini diikuti oleh total 134 siswa yang terbagi dalam kategori individu dan beregu. Untuk kategori individu, terdapat 128 siswa dari madrasah dan 6 siswa dari sekolah umum. Sementara itu, kategori beregu melibatkan 30 regu, dengan 28 regu berasal dari madrasah dan 2 regu dari sekolah umum.

H. Lukman, dalam sambungan telepon dengan Tim Humas, mengungkapkan harapannya, “Saya berharap kontingen KSM dari Rejang Lebong dapat dengan fokus mengerjakan soalnya besok, dan menunjukkan prestasi terbaik dan semoga bisa mewakili Provinsi Bengkulu ke KSM tingkat Nasional.”

Kompetisi ini tidak hanya menjadi ajang unjuk kemampuan akademik tetapi juga sebagai momentum untuk memotivasi siswa-siswa dalam mengembangkan potensi mereka di bidang sains. Dengan semangat yang tinggi dan persiapan matang, diharapkan KSM 2024 ini akan melahirkan bintang-bintang baru dalam dunia sains.


TERKAIT

Berita LAINNYA