Pelayanan KUA Seluma Barat Tetap Maksimal Meski Puasa

Seluma (Humas) - Kantor Urusan Agama (KUA) Seluma Barat dibulan ramadhaan ini masih tetap melaksanakan  pelayanan nikah seperti biasa. walaupun jumlah layanan pendaftar tidak sebanyak pada bulan-bilan sebelum ramadhan  berbeda dari bulan sebelum ramadhan pelayanan pendaftarana berkas nikah maupun rekomendasi normal kisaran antara 2 sampai 3 layanan perminggunya.

Hal ini dibenarkan oleh staf operator simkah KUA kecamatan Seluma Barat Medi Samsumaryadi dibulan ini baru masuk 1 berkas yg mendaftar untuk diinput ke aplikasi SIMKAH dan 1 dokumen rekomendasi nikah yg dikeluarkan. menurut beliau hal ini lazim terjadi karena kurangnya minat masyarakat melaksanakan pernikahan di bulan - bulan penuh berkah seperti bulan ramadhan dan bulan syawal.

Senada dengan kepala KUA Kecamatan Seluma Barat Iis Sumirat, S.HI juga mengatakan bahwa memang di setiap bulan ramadhan terjadi penurunan jumlah peristiwa nikah, namun hal tersebut tidak mengurangi semangat kinerja dari staf dan yg lainya di KUA Seluma Barat, ujarnya.(Naf/Esa)


TERKAIT

Berita LAINNYA