Pasca Libur, KBM MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu Aktif Kembali

HUMAS (Rejang Lebong) --- Setelah libur panjang pasca kenaikan kelas dan ditambah dengan kegiatan MATSAMA (Masa Ta’aruf Santri Madrasah) tahun ajaran 2024/2025 selama tiga hari berturut-turut (15 s/d 17 Juli), peserta didik MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu kembali aktif dalam proses pembelajaran. Mereka kembali ke bangku madrasah (18/07) untuk mulai belajar efektif dengan antusias dan semangat baru.

Antusiasme juga terlihat dari raut wajah dewan guru yang tentunya terlibat dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) di madrasah. Salah satunya Nada Fentia, S.Pd, yang merupakan guru wali kelas peserta didik mengaku siap kembali melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Beliau bersama dengan guru yang lainnya mengaku telah mempersiapkan bahan ajar yang ditujukan kepada peserta didik secara matang. Menurutnya, kesiapan mengajar dari pendidik akan berdampak pada KBM yang lancar sehingga dapat mencapai tujuan dari pembelajaran tersebut.

Hal ini senada dengan Kris Ade Putra, S.Pd.I.Gr, selaku kepala madrasah yang menuturkan harapannya terhadap kegiatan pembelajaran efektif yang dimulai hari ini dapat berjalan dengan lancar dan penuh antusiasme hingga seterusnya.

“Melihat semangat belajar dan antusiasme peserta didik di awal KBM ini cukup tinggi, saya berharap ini menjadi semangat awal bagi peserta didik dalam menjalani proses pembelajaran yang bermakna seterusnya. Karena salah satunya, semangat belajar inilah yang akan mendukung mereka untuk menyerap ilmu hingga mengukir prestasi”, Tutur kepala madrasah.

MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas bagi para peserta didiknya. Dengan semangat baru di tahun ajaran baru ini, diharapkan madrasah ini dapat mencetak generasi penerus bangsa yang berilmu, berakhlak mulia, dan berprestasi.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA