Kolaborasi Penyuluh Agama Islam Bersama Penghulu KUA Kecamatan Air Periukan Semangat Gelar Penyuluhan Baca Iqra' Dan Al-Qur'an di TPQ Al-Ikhlas

Seluma (Humas)--- Dengan Penuh Semangat Penyuluh Agama Islam kolaborasi dengan penghulu Kecamatan Air Periukan melakukan bimbingan penyuluhan baca Iqra' dan Al Qur’an di TPQ Al-Ikhlas desa Air Periukan ba'da Dzuhur sampai ba'da Asar bertempatkan di Masjid Al-Ikhlas tepat di samping KUA pada Selasa (08/10).

Kegiatan Bimbingan Penyuluhan baca Iqra' dan Al-Qur'an di TPQ  Al-Ikhlas desa Air Periukan ini diadakan 3 kali dalam seminggu yakni hari Senin, Selasa dan Rabu selepas shalat Dzuhur sampai dengan ba'da Asar yang bertempat di Masjid Al-Ikhlas desa Air Periukan, Kegiatan rutin penyuluhan ini sudah lama Melda jalankan semenjak menjadi PAH Tahun 2005 hingga detik ini.

Umar Hidayatulla, S.Sos.i selaku penghulu KUA kecamatan Air Periukan yang berkesempatan hadir dan membantu proses pembelajaran di TPQ Al-Ikhlas mengungkapkan, "Harapan dari kegiatan ini yaitu tidak ada lagi santri santriwati yang tidak bisa membaca iqro' dan Al-Qur'an karena jika tidak bisa membaca iqro' dan Al-Qur'an bagaimana bisa membaca bacaan yang lainnnya paling tidak untuk membaca surat Al Fatihah secara benar," Ungkap Umar.

Tpq Al-Ikhlas ini merupakan salah satu TPQ binaan Melda yang berada di Desa Air Periukan Kecamatan Air Periukan dengan jumlah santri kurang lebih 33 orang, Kerja sama antara PAI Non PNS ini dalam melakukan kegiatan karena sesuai dengan Peran dan fungsi utama Penyuluh Agama Islam yakni melakukan bimbingan dan penyuluhan kepada kelompok binaan di masyarakat dari kelompok usia anak hingga kelompok tua, jelas Melda.

Secara terpisah Harun, S.Ag, MH. Selaku Kepala KUA Kecamatan Air Periukan juga berharap bahwa Kegiatan ini merupakan sebagian dari Upaya memaksimalkan peran Penyuluh Agama Islam Kecamatan Air Periukan berkolaborasi dengan penghulu sebagai fasilitator dan penggerak kegiatan keagamaan di Kecamatan Air Periukan demi mewujudkan suksesnya program Kementerian Agama Republik Indonesia. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA