Papkis Lakukan Visitasi dan Verifikasi Pemberian Ijop Pesantren Al Hasanah Seluma

Seluma (Humas)  - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma  melakukan visitasi dan verifikasi Ijin Operasional (Ijop) Pondok Pesantren Al Hasanah Seluma, yang beralamat di Kelurahan Rimbo Kedui Kecamatan Seluma Selatan, Kamis (21/03).

Kegiatan ini langsung diikuti oleh Ka.Kan Kemenag Seluma Heriansyah, S.Ag.M.H bersama  tim Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Papkis)  Plt.Kepala Seksi Papkis, Dermawan A. Ma dan juga  untuk meninjau langsung keberadaan pesantren usai menerima permohonan ijin operasional.

"kami meninjau dan memastikan kelayakan pondok pesantren agar mendapatkan ijin operasional", ungkap Heriansyah.

Visitasi ini perlu dilakukan sebagai acuan dasar dikeluarkannya Ijop, dengan melihat langsung perkembangan sekaligus aktifitas pesantren. Heriansyah dalam kunjungannya berharap agar proses Ijin Operasional Pesantren tersebut agar segera di selesaikan dengan tetap mengikuti prosedur yang telah di atur dalam Juknis.

"pondok pesantren ini menurut sudah sangat layak untuk mendapatkan ijin operasional karena dari segi kelayakan ini sudah memadai dan memenuhi standar" imbuhnya.
Meski begitu, pesannya bahwa pengembangan dan sosialisasi perlu ditingkatkan lagi,untuk menarik minat dari daerah Seluma maupun luar daerah terutama dari segi jumlah santri yang menjadi salah satu bahan verifikasi untuk dikeluarkannya Ijop.(Naf) 


TERKAIT

Berita LAINNYA