PAI KUA Seluma Timur Isi Pengajian Majelis Taklim Masyitoh Bahas Keutamaan Membaca Al-Qur'an

Seluma (Humas)-Bertempat di Desa Kunduran Kecamatan Seluma Timur  Penyuluh Agama Islam KUA Seluma Timur Sampurno S.Sos. mengisi Pengajian di Majelis Taklim Masyitoh bahas Keutamaan Membaca Al-Qur'an.(31/07/2024)


Penyuluh Agama Islam  Sampurno S.Sos. menjelaskan bahwa Al-Qur'an adalah Kalamullah ( Firman Allah ). Al-Qur'an diturunkan untuk dibaca oleh setiap muslim, direnungkan dan dipahami makna, perintah dan larangan-Nya kemudian diamalkan.

"Allah SWT memberikan pahala bagi yang membaca Al-Qur'an setiap hurufnya dengan satu kebaikan. Allah juga memberikan pahala membaca Alquran berupa kedudukan yang mulia di jannah. Bagi orang yang membaca Al-Qur'an dengan susah payah, ia akan mendapatkan dua pahala, satu pahala untuk bacaannya dan satu pahala untuk jerih payahnya. 

Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda: "Orang yang mahir membaca Al-Qur'an, maka kedudukannya di akhirat ditemani oleh para malaikat yang mulia. Dan orang yang membaca Al-Qur'an dengan gagap ia sulit membacanya maka ia mendapat dua Pahala ( H.R Bukhari )." Terang Sampurno S.Sos.(Eka/Ilham)


TERKAIT

Berita LAINNYA