PAI KUA Kecamatan Sukaraja Bersamai Karang Taruna Dalam Kemeriahan Lomba Kemerdekaan RI

Seluma (Humas)- Karang Taruna menjadi ujung tombak dalam memperkuat solidaritas dan kepedulian sosial di tingkat desa. Karang Taruna juga berperan dalam mengembangkan potensi lokal. Mereka terlibat dalam pelestarian budaya daerah, peningkatan Pendidikan, keagamaan, mengadakan festival budaya, serta mendukung para pelaku usaha kecil dan menengah lokal. Setiap Karang Taruna melaksanakan fungsi Penyelenggara Usaha Kesejahteraan Sosial. Penyelenggara Pendidikan dan Pelatihan bagi masyarakat.

Karang Taruna kerap berkolaborasi dengan mitra lain dalam upaya menyelenggarakan program kerjanya. Dalam hal tersebut, Fifih Nurlatifah selaku Penyuluh Agama Islam yang kerap menjadi mitra Karang Taruna ikut terlibat dalam kepanitiaan Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-79 di Dusun Mukti Makmur Bukit Peninjauan II pada Minggu (18/08).

Fifih menjadi panitia pada setiap lomba yang dilaksanakan sejak Sabtu, usai melaksanakan upacara bendera di Stadion mini Putra Pandawa, Bukit Peninjauan II Kecamatan Sukaraja. Feriansyah selaku ketua Karang Taruna Mukti Makmur mengaku senang karena Fifih selaku Penyuluh Agama Islam KUA Sukaraja selalu ikut terlibat dalam kegiatan Karang taruna yang ada di dusunnya. Keterlibatan Fifih juga menambah semangat kerjasama sesama pengurus karena dukungan dan motivasinya.

“Alhamdulillah, masih bisa aktif dalam setiap kegiatan yang kawan-kawan Karang Taruna adakan, saya juga bangga silaturahmi yang baik antara Karang Taruna dan KUA Kecamatan Sukaraja tetap terjalin. Kedepannya, jika KUA Kecamatan Sukaraja mengadakan kegiatan, kami harap kawan-kawan dari Karang Taruna akan siap membantu”. Ujar Fifih.  (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA