PAI KUA Kecamatan Seluma Selatan Bimbing Majlis Taklim AL-Falah

Seluma (humas)- Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Di bulan ini, umat Islam berlomba-lomba dalam beribadah dan berbuat kebaikan. Salah satu ibadah yang banyak dilakukan umat Islam pada bulan Ramadan yaitu tadarus Al-Qur'an. Seperti yang dilakukan oleh ibu-ibu Majelis Taklim Al-Falah Desa Padang Merbau yang dinaungi oleh Zamzuli Anuar selaku Penyuluh Agama Islam Non PNS Kec. Seluma Selatan, Jum’at (29/03).

Bulan Ramadan merupakan bulan diturunkannya Al-Qur'an, sebagaimana dijelaskan dalam Al-Qur'an surah Al Baqarah ayat 185.  Allah SWT berfirman, yang artinya "Bulan Ramadan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu serta pembeda (antara yang hak dan yang batil)..." tutur Cam sapaan akrabnya.

Di mana banyak sekali keutamaan tadarus Al-Qur’an, diantara lain : mendapatkan pahala berlipat ganda, mendapat syafa’at di hari kiamat, mengangkat derajat di hadapan Allah SWT, merasakan ketenangan di hati, meraih dua pahala, menjadikan pembacanya sebaik-baik manusia, mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW, mendapatkan obat, dan menerima pahala seperti sholat sepanjang malam. (eka/Ryuan.ID)


TERKAIT

Berita LAINNYA