PAI KUA Kec. Ilir Talo Berikan Penyuluhan pada Majelis Taklim Desa Mekar Sari

Seluma (Humas) - Bertempat di mushollah Al-Ikhlas Desa Mekar Sari, PAI KUA Ilir Talo Ludin Efendi H,S.Sos.I kembali memberikan pemahaman kepada ibu-ibu majelis taklim desa mekar sari, tentang keharusan dalam menjaga hati, Jum'at 10/05/2024.

Dalam tausyiahnya, Ludin menjelaskan  bahwa “manusia itu adalah makhluk ciptaan Allah SWT yang paling sempurna dibanding dengan penciptaan makhluk yang lain. Namun kesempurnaan itu dapat kita raih bila semua kita dapat menjaga hati masing-masing. Sebagaimana Rasul sampaikan bahwa dalam tubuh manusia itu ada segumpal daging. Kalau segumpal daging itu baik, maka akan baiklah seluruh tubuhnya.Tetapi, bila rusak, niscaya akan rusak pula seluruh tubuhnya. Segumpal daging itu bernama qolbu.(HR. Bukhari Muslim)”. Bahkan lebih jauh bahwa orang-orang yang sudah terkena penyakit hati hidupnya jauh dari ketenangan,beribadah pun sudah tidak khusuk lagi. Hari-hari yang dijalani semua akan terasa tidak bermakna karena sibuk dengan iri,dengki hasud dan lain-lain. Maka mari kita senantiasa berlindung kepada Allah agar terhindar dari penyakit hati” imbuh Ludin.

Pengajian ini berlangsung setiap hari Jum'at setelah sholat Jum'at ibu-ibu Majelis Taklim melalui ketua Majelis Taklim menyampaikan apresiasi kepada Ludin yang sudah rela jauh-jauh datang membina dan membimbing kami, ucap  Maryamah ketua MT Mekar Sari.(Naf/Ldn)


TERKAIT

Berita LAINNYA