PAI KUA Binduriang Pimpim Sholat Dhuha Siswa- Siswi MIN 2 Rejang Lebong

REJANG LEBONG (HUMAS) ----  Setiap Rabu pagi pukul 07.00 siswa siswi MIN 2 Rejang Lebong melaksanakan kegiatan pembiasaan shalat Dhuha bersama di Halaman Sekolah MIN 2 Rejang Lebong. (31/07)

Bertindak selaku imam sholat Dhuha yakni Penyuluh Agama Islam KUA Binduriang Romadon, S. Pd  kemudian dilanjutkan dengan membaca doa, zikir bersama-sama seluruh siswa dan dilanjiutkan kultum dengan mengangkat tema  "Keutmaan Bersholawat atas Nabi Muhammad SAW."

Kepala KUA Binduriang H. Suryono, S. Ag, M. Pd sangat mengapsersepsi kerjasama antara Penyuluh Agama Islam dengan MIN 2 Rejang Lebong Pimpin Sholat Dhuha yang dilaksanakan setiap hari Rabu. Ia menjelaskan bahwa tujuan diadakannya shalat Dhuha setiap hari Rabu ini adalah untuk membentuk karakter siswa agar gemar melaksanakan shalat sunnah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Salah satunya adalah shalat Dhuha. Selain itu shalat dhuha juga bermanfaat untuk membuka pintu rezeki, jalan dipermudah, juga untuk membangun keimanan yang kuat .

Romadon selaku Penyuluh Agama Islam KUA Binduriang menyampaikan bahwa "pembiasaan Sholat Dhuha dan Zikir bersama ini terus laksanakan. Selain karena kegiatan ini sesuai dengan tufoksi ia sebagai penyuluh  yang harus jemput bola kegiatan sholat Dhuha ini juga sejalan dengan Visi dan Misi Madrasah, juga terbukti membawa dampak positif bagi peserta didik. kegiatan pembiasaan melaksanakan Shalat Dhuha ini sebagai bentuk penanaman nilai-nilai Akidah dan pengenalan terhadap tata cara Ibadah sebagai sebuah langkah nyata dalam upaya untuk mewujudkan generasi-generasi Islam yang kuat dan memiliki pemahaman Agama yang bagus pada masa yang akan datang” jelasnya.

Koordinator Kesiswaan Tina menambahkan bahwa kita semua tentunya memiliki cita-cita yang luhur yaitu menginginkan generasi-generasi penerus yang memiliki nilai Akidah yang kokoh serta memiliki ketaatan dalam menjalankan Ibadah. Maka sudah menjadi tujuan, tugas dan kewajiban kita bersama untuk memberikan pendidikan dan pengetahuan kepada para siswa didik” jelasnya.

Sejatinya tanggung jawab mendidik dan membina peserta didik di MIN 2 Rejang Lebong menjadi generasi penerus yang beriman dan bertaqwa itu adalah tugas kita semua elemen keluarga besar MIN 2 Rejang Lebong. Lebih lanjut kita sangat mengharapkan seluruh siswa MIN 2 Rejang Lebong ini agar dapat terbiasa dalam hal melakukan ibadah yaitu melalui sholat Dhuha berjamaah.


TERKAIT

Berita LAINNYA