PAI KUA Binduriang Ikut Sukseskan Kegiatan SMEP PKK Kecamatan Tahun 2024

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Senin (22/07), Salah satu ASN P3K Penyuluh Agama Islam KUA Binduriang Diana Erlina, S. Sos mengikuti kegiatan SMEP (Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan) PKK Kecamatan Bindriang  yang bertempat di Kantor Desa Simpang Beliti.

Adapun acara dimulai pada pukul 09.00 WIB Sampai dengan selesai. Acara SMEP ini di hadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong, Hj. Hartini Syamsul Effendi,M.Si,  beserta para anggota, Ibu PKK Kecamatan beserta para anggota,  Ibu PKK Desa Sekecamatan Binduriang seserta para anggota. Kurang lebih tamu undangan yang hadir pada acara SMEP ini 50 orang.

Dalam sambutan Camat Binduriang Zainudin, S. Pd, sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga acara Kegiatan SMEP ini dapat berjalan degan lancer.

Pada kesempatan kegiatan SMEP kali ini Penyuluh Agama Ikut andil pertama pembacaan Doa dan  menyampaikan penyuluhan dengan Materi Pernikahan Usia Dini. Dilanjutkan dengan supervisie kelokasi Keluarga Sakinah salah satu warga masyarakat yakni pasangan suami istri Bapak Ernomo dan Ibu Sutri.

Diana selaku Penyuluh Agama Islam KUA Binduriang sangat berterima kasih kepada pihak kecamatan  telah diberi kesempatan untuk bergabung berorganisasi di PKK Kecamatan di Pokja 1 Karena dalam bidang program pokja I ini  Penyuluh Agama bisa berperan aktif dalam memberikan bimbingan dan pembinaan.

Utamanya pada kegiatan keagamaan yang sangat berkaitan dengan Program Kerja Pokja 1 PKK. Hal ini juga sekaligus menjadi tujuan gerakan PKK yakni memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia serta berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin. Dan sesuai dengan salah satu tugas pokok dan fungsi seorang penyuluh.

Kegiatan SMEP ini diadakan satu tahun sekali dengan tujuan mengevaluasi kegiatan 10 program PKK yang berjalan satu tahun sebelumnya. Diana menjelaskan bahwa ia bergabung di PKK Pokja 1 mulai Tahun 2017 sampai dengan sekarang.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA