PAI Curup Selatan Berikan Penyuluhan Inspiratif : Ungkap 5 Ciri Wanita Dirindukan Surga

REJANG LEBONG (HUMAS) ----  Air Putih Baru, (Rabu,28/08) – Majelis Taklim Al Azhar di Air Putih Baru menjadi saksi dari sebuah penyuluhan yang menggugah hati, ketika Penyuluh Agama Islam Non PNS, Dilupa, memberikan materi tentang “5 Ciri Wanita yang Dirindukan Surga.” Penyuluhan ini tidak hanya menarik perhatian para anggota majelis taklim tetapi juga membuka ruang diskusi yang penuh makna.

Dilupa mengawali penyuluhannya dengan menekankan pentingnya peran wanita dalam Islam. "Wanita memiliki posisi yang mulia dalam Islam. Surga merindukan wanita yang beriman, taat, menjaga lisannya, bersedekah, dan sabar dalam menghadapi ujian. Ciri-ciri ini bukan hanya sekadar konsep, tetapi perlu kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Dilupa dengan penuh semangat.

Dalam penyuluhan ini, Dilupa juga memberikan contoh-contoh praktis bagaimana setiap wanita bisa mengembangkan kelima ciri tersebut. "Misalnya, menjaga lisan itu tidak hanya soal tidak bergosip, tetapi juga berbicara hal-hal yang mendekatkan kita pada kebaikan dan ridha Allah. Kita harus ingat, lisan kita adalah cerminan dari hati kita," tambahnya.

Ketua Majelis Taklim Al Azhar, Ernilawati, yang hadir dan turut menyimak penyuluhan ini, memberikan tanggapan positif. "Apa yang disampaikan oleh Pak Dilupa sangat relevan dengan kehidupan kita sehari-hari. Sebagai wanita, kita harus terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik, baik dalam hubungan kita dengan Allah, maupun dengan sesama manusia," ungkap Ernilawati. 

Ernilawati juga menambahkan bahwa penyuluhan seperti ini sangat diperlukan oleh para anggota Majelis Taklim. "Kami berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, para anggota majelis semakin termotivasi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya. Kita ingin, apa yang kita pelajari hari ini, bisa kita amalkan dalam kehidupan kita sehari-hari," jelasnya.

Penyuluhan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang interaktif, di mana para anggota majelis taklim berdiskusi langsung dengan Dilupa. Diskusi berlangsung dengan penuh antusiasme, menunjukkan betapa pentingnya topik yang dibahas.

Dengan adanya penyuluhan ini, MT Al Azhar Air Putih Baru sekali lagi menunjukkan komitmennya untuk menjadi wadah pembinaan spiritual bagi kaum wanita, dengan harapan dapat mencetak generasi wanita yang tidak hanya dirindukan oleh surga, tetapi juga menjadi inspirasi bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya.(ella)


TERKAIT

Berita LAINNYA