Nikah Di KUA,  Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Berikan Khutbah Nikah Bertema Pentingnya Komunikasi

Seluma (Humas)--Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma Harun, S. Ag, MH melaksanakan pencatat Nikah saudara Ashari dengan Minarti di Balai Nikah KUA Kecamatan Air Periukan  Rabu, (21/08)

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Air Periukan menyampaikan dalam khutbah Nikah nya Dalam sebuah keluarga komunikasi antar keluarga satu sama lain itu sangat penting dikarenakan komunikasi adalah sebuah jalan terhubungnya keterbukaan atas suatu hubungan dalam keluarga seperti hubungan antara ayah dan ibu, orang tua dan anak, dan hubungan dengan keluarga besar lainnya. Pentingnya komunikasi dalam keluarga tersebut menjadi faktor utama dalam sebuah keluarga, misalnya komunikasi antara keluarganya tidak lancar dan tidak adanya keterbukaan pada keluarga tersebut maka itu akan menimbulkan masalah bagi sebuah keluarga.

"Komunikasi yang baik dan lancar antara sesama keluarga bisa memperkuat hubungan sebuah keluarga, karena komunikasi salah satu kunci utama bagi sebuah keluarga yang ingin mendapatkan keluarga yang bahagia, damai dan tentram. Memang pada sebuah keluarga yang namanya masalah pasti akan sering timbul dan terjadi, oleh karena itu komunikasi dan keterbukaan antara anggota keluarga sangat diperlukan." Ucap Harun.

Lanjut harun menambahkan, Dalam sebuah keluarga orang tua adalah guru pertama dan sekolah bagi anak-anak nya, oleh karena itu peranan orang tua yang baik dalam keluarga adalah mereka yang ingin mengajarkan hal-hal yang baik Dalam keluarga nya. Salah satunya dengan komunikasi yang baik yang diterapkan dalam keluarga, komunikasi sendiri bisa memengaruhi karakter seorang anak dalam perkembangan nya, komunikasi la yang bisa mempererat hubungan antara suami istri dalam membina keluarga. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA