Ngobrol Asik Bareng Mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu, Wadah Untuk Kenalkan Standar Layanan KUA Kecamatan Air Periukan

Seluma (Humas) - Setelah serah terima Mahasiswa PPL dari UIN FAS Bengkulu selesai, KUA Kecamaan Air Periukan adakan Obrolan tentang Standar Layanan KUA Kecamatan Air Periukan.

Dijelaskan oleh Lili selaku Penyuluh Agama Islam mengawali obrolan dengan perkenalan, dalam sambutan nya ia mengatakan  "Selamat datang di KUA Kecamatan Air Periukan, selama berada disini anggapla menjadi kantor sendiri, gunakan kesempatan magang ini untuk mendapatkan ilmu jangan merasa sungkan untuk bertanya, ucap Lili.

Dalam hal ini lili juga menjelaslan bebarapa standar Pelayanan KUA adalah Pelayanan Umum meliputi (pengantar kehendak nikah, rekomendasi nikah, Legalisir Akta nikah, Duplikat Surat Nikah dan Dispensasi Nikah, Pelayanan Nikah/Rujuk, Pelayanan wakaf, pengukuran Arah Kiblat.

Adapun Mahasiswa PPL terdiri dari 4 orang yg akan magang di KUA Kecamatan Air Periukan kurang lebih dua bulan lamanya terhitung hari ini sampai tanggal 30 september. 

Salah satu mahasiswa PPL Ahmad mengatakan ucapan terima kasih tentang penjelasan masalah Pelayanan  Kantor Urusan Agama ia berharap agar dibimbing dan diajarkan karena ia  mengaku selama ini sudah mempelajari secara teori di kampus  namun belum secara praktek langsung Ucap ahmad

Ditempat yang berbeda Kepala KUA Kecamatan Air Periukan menyampaikan dan berpesan kepada para pegawainya  untuk membimbing mahasiswa yang PPL di KUA  “Tolong kawan-kawan semuanya adik-adik ini dibimbing. Berikan pengetahuan ilmu terkait manajemen perkantoran di KUA. Dengan bekal ilmu tersebut, diharapkan kelak mereka dapat mengamalkan dengan baik, lulus kuliah dan memperoleh gelar wisuda,” terangnya. (Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA