MTsN 1 RL Gelar Persami Kenaikan Tingkat Penggalang

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Dalam rangka pelatihan kenaikan tingkat penggalang ramu dan rakit Gugus depan (Gudep) 02.177-02.178 Pramuka MTsN 1 Rejang Lebong mengadakan perkemahan Sabtu- Minggu ( 03 - 04 Agustus 2024). Nugi dan Rohana Sari Sirait selaku pembina Pramuka menyampaikan tujuan mengadakan persami ini untuk kenaikan tingkat penggalang ramu dan rakit, adapun jumlah peserta didik yang mengikuti perkemahan ini berjumlah  14 orang peserta. Yang terdiri dari 4 orang peserta penggalang rakit dan 10 orang peserta penggalang Ramu.

Kakak pembina nya berpesan kepada seluruh anggota Pramuka yang telah di Lantik kenaikan kepangkatannya untuk selalu menjadi suri tauladan serta menjadi volunteer kebaikan. 

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Herwansyah, A.Md selalu sekretaris Kwarran Padang Ulak Tanding. Ada beberapa kegiatan yang harus diikuti oleh peserta persami antara lain materi pengetahuan kepramukaan yang meliputi sejarah pramuka, lagu Indonesia Raya, lagu Bendera merah putih, PBB dan struktur pramuka. Materi sandi, materi pengetahuan agama, materi tali temali dan keterampilan lainnya.

Kamabigus MTsN 1 RL  yang diwakilkan oleh sekretaris Gudep yakni Eko Guspriyanto,.M.Pd mengapresiasi positif kegiatan ini, diharapkan para setelah mengikuti persami ini seluruh anggota pramuka bisa mandiri, menambah wawasan serta mendapatkan pendalaman materi tentang kepramukaan yang dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA