Monev Kegiatan ANBK 2024, Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Beri Semangat Kepada Siswa MAN Seluma

Seluma (Humas)-Lakukan pemantauan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Jenjang Madrasah Aliyah (MA) Tahun 2024, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. Diwakili oleh Sapruni, memberikan dukungan moril kepada para siswa dan siswi MAN Seluma yang mengikuti asesmen nasional pada Rabu (21/8) ini.

Sapruni mengatakan, tujuan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2024 secara langsung itu dilaksanakan sekaligus memberikan dukungan moril kepada siswa-siswa MAN Seluma yang mengikuti asesmen. Dengan harapan, pelaksanaan ANBK berjalan dengan baik sesuai dengan Petunjuk Teknis ANBK Tahun 2024 yang telah di terbitkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. 

" Kita berharap pelaksanaan ANBK tahun 2024 di MAN Seluma ini dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala dan dapat motivasi bagi peserta didik lain serta para guru. Alhamdulillah Kegiatan ANBK Di MAN Seluma sesuai juknis yang tertera." Jelas Sapruni.

Disampaikan juga oleh Sapruni bahwa kegiatan ANBK ini memiliki tujuan yakni digunakan untuk memetakan mutu pendidikan, memberi umpan balik kepada penyelenggara pendidikan, dan merancang tindak lanjut untuk perbaikan mutu sistem pendidikan di setiap satuan Pendidikan itu sendiri. (Eka/Riska)


TERKAIT

Berita LAINNYA