MIN 1 Rejang Lebong : Isi Kemerdekaan dengan Kegiatan Positif

Rejang Lebong (Humas) – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong mengajak seluruh siswanya untuk mengisi momen bersejarah ini dengan berbagai kegiatan positif. Hal ini disampaikan Jumadi, S.Pd.I, guru MIN 1 Rejang Lebong saat menjadi pembina upacara, Senin (12/08). 

Dalam amanatnya, Jumadi menekankan pentingnya pemahaman tentang arti kemerdekaan bagi generasi muda serta mendorong para siswa untuk berpartisipasi dalam aktivitas yang bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungan. "Beragam kegiatan telah disiapkan oleh MIN 1 Rejang Lebong sebagai bagian dari perayaan, termasuk lomba-lomba edukatif, bakti sosial, dan kegiatan seni budaya," Kata Jumadi.

Lebih lanjut, Jumadi menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat nasionalisme sekaligus membentuk karakter positif siswa. "Ini adalah momentum yang tepat untuk menanamkan nilai-nilai patriotisme dan rasa cinta tanah air kepada anak-anak kita. Dengan mengisi kemerdekaan melalui hal-hal yang bermanfaat, mereka akan lebih menghargai perjuangan para pahlawan," terang Jumadi.

Kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan tidak hanya untuk dirayakan, tetapi juga untuk diisi dengan hal-hal yang membangun masa depan bangsa. Dengan semangat nasionalisme, Pembina Upacara berharap agar siswa-siswa dapat menjadi generasi yang berprestasi dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

Pelaksanaan upacara bendera berlangsung dengan khidmat, siswa-siswi kelas 5A dibawah binaan wali kelas, Rolly Junizan, S.Pd dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Kegiatan upacara bendera diikuti seluruh siswa, dewan guru dan staf. (Randi)


TERKAIT

Berita LAINNYA