Merayakan HUT RI Ke-79 PAI KUA Kecamatan Sukaraja Adakan Khataman Al Quran

Seluma (Humas) - Dalam rangka menyambut  Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 tahun 2024  Penyuluh Agama Islam  Kecamatan Sukaraja mengajak jamaah majlis TaklimAl-IhklAS untuk   mengadakan kegiatan khataman Al Qur’an dan doa bersama. Karena dalam memaknai dan mensyukuri kemerdekaan ini banyak hal yang dapat dilakukan  seperti dengan khatam al-quran yang banyak manfaatnya bagi kita semua selain dapat pahala juga dapat mengambil hikmah dari makna alquran tersebut.

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Qomaroddin menyampaikan bahwa acara khataman qur’an dan do’a bersama ini dilaksanakan adalah dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 “Harapannya dengan kita menyelenggarakan kegiatan ini negara kita tetap diberikan keselamatan, kesejahteraan serta berdoa semoga para pahlawan yang telah rela gugur mengorbankan nyawanya demi kemerdekaan republik Indonesia  yang kita nikmati sampai detik ini diberikan anugerah dan maghfiroh oleh Allah Swt. aamiin. Dan tidak kalah pentingnya menumbuhkan semangat relegius yang nasionalis dan Nasionalis yang relegius, tambahnya, dalam mengisi pengajian pada sore hari Kamis (01/08) kemarin  di Desa Niur.

Di Tempat lain Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sukaraja H.D.Hamdan Fauzi,S.Sos.I, menyampaikan  dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan ini dan semoga dapat   dilaksanakan setiap tahunnya. Beliau juga mengatakan bahwa Penyuluh Agama Islam  Kecamatan Sukaraja telah ikut andil dalam mensyukuri Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79  Indonesia dengan cara kegiatan khataman Al-Quran. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA