Melatih Siswa Berdakwah! MAN Seluma Gelar Kegiatan Keagamaan “Muhadharah”

Seluma (Humas)-Muhadharah merupakan salah satu kegiatan keagamaan di MAN Seluma. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih keterampilan berpidato/ceramah siswa – siswi MAN Seluma. Kegiatan ini  dilaksanakan di MAN Seluma di hari Jumat sebelum dilaksanakannya kegiatan belajar mengajar. Dengan rentang waktu dari  jam 07.00 – 07.30 WIB.

Kegiatan yang dilaksanakan secara bergiliran setiap kelas ini bertujuan untuk melatih kreatifitas dan kemampuan berbicara siswa – siswi MAN seluma di depan umum, seperti ceramah yang dikemas dalam bentuk story telling. Kegiatan Muhadharah digelar di Aula MAN Seluma.

Kegiatan muhadharah diikuti oleh seluruh siswa-siswi MAN Seluma dari kelas X hingga kelas XII ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran, sholawat,  sambutan Pembina muhadharah dan ceramah agama dari siswa yang bertugas. Muhadharah ditutup dengan pembacaan doa.

Dian Willian, S.Pd.I, Gr,. Selaku salah satu Pembina Muhadarah “Semoga dengan adanya kegiatan muhadharah ini dapat melatih kemampuan dan mental siswa – siswi MAN Seluma dan menjadi modal awal untuk terjun ke masyarakat dalam berdakwah dan bisa menempatkan dirinya di hadapan masyarakat”. Ungkapnya. (Eka/Riska)


TERKAIT

Berita LAINNYA