Manfaatkan Waktu Luang, Guru MIN 1 Rejang Lebong Rancang Media Pembelajaran

Rejang Lebong (Humas) – Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong memanfaatkan waktu luang dengan membuat media belajar yang kreatif dan inovatif untuk mendukung proses pembelajaran di kelas. Upaya ini dilakukan guna meningkatkan kualitas pendidikan dan memudahkan siswa dalam memahami materi pelajaran.

Menurut Roslaimurti, S.Pd.SD Guru kelas 1 Abu Bakar Ash-Shiddiq ketika diwawancarai pada Selasa (30/07), mengungkapkan bahwa media belajar yang dibuat berupa kartu angka dan huruf yang dirancang semenarik mungkin untuk menumbuhkan antusiasme siswa.

"Kami ingin memberikan yang terbaik untuk siswa-siswai kami. Dengan media belajar yang lebih menarik, kami berharap mereka lebih termotivasi untuk belajar dan memahami materi dengan lebih baik," ujar Roslaimurti.

Kepala MIN 1 Rejang Lebong, Mufidatul Chairi, S.Ag.,M.Pd.I menyatakan dukungan penuh terhadap inisiatif ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat terus dikembangkan. "Kami akan terus mendukung para guru untuk berinovasi dalam menciptakan media belajar yang bermanfaat bagi siswa. Semoga langkah ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas pendidikan di MIN 1 Rejang Lebong," ujarnya.

Dengan adanya inisiatif ini, MIN 1 Rejang Lebong berharap dapat menjadi contoh bagi dewan guru lainnya dalam memanfaatkan waktu luang untuk kegiatan yang produktif dan bermanfaat bagi peningkatan kualitas pendidikan.


 


TERKAIT

Berita LAINNYA