MAN Seluma Sukses Laksanakan AKMI 2024

Seluma (Humas)-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Seluma telah sukses melaksanakan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) pada Kamis (29/8). Kegiatan di laksanakan di laboratorium komputer dan di ruang kelas. Mengingat keterbatasan komputer yamg membuat siswa sebagian mengerjakan soal – soal AKMI di ruang kelas dengan menggunakan handphone. Kegiatan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) diikuti oleh seluruh siswa -  siswi kelas XI yang terbagi dalam dua sesi.

Disampaikan Budi Utomo, S. E., selaku ketua panitia, bahwa pada tahun 2024 ini MAN Seluma ditunjuk sebagai salah satu madrasah penyelenggara AKMI. "AKMI merupakan asesmen yang dirancang untuk mengukur kompetensi dasar siswa madrasah dalam beberapa bidang, yaitu dalam bidang literasi membaca, literasi sains, numerasi, dan literasi sosial," papar Budi. 

"Kami sangat mengapresiasi pada panitia yang telah mempersiapkan peralatan dan aplikasi secara maksimal. Juga untuk  siswa-siswa kami yang telah belajar dengan baik, dan hasilnya dapat kita lihat dari kelancaran pelaksanaan AKMI. Ini adalah bukti komitmen kami untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di MAN Seluma," ujar Kepala MAN Seluma, Ichwan Saputra, M. Pd. (Eka/Riska)


TERKAIT

Berita LAINNYA