Mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu Membersamai Penghulu Dalam Peliputan Nikah

Seluma (Humas) - Pernikahan adalah proses pengikatan janji suci antara seorang laki-laki dan seorang perempuan. Pernikahan merupakan ibadah yang mulia  Pernikahan tidak boleh dilakukan sembarangan karena ini merupakan bentuk ibadah terpanjang dan harus  dijaga hingga maut yg memisakan ucap Umar Hidayatullah,S.Sos.I selaku penghulu dalam Khutba nya dalam peliputan nikah di desa Lubuk gilang, Senin(19/08).

Dijelaskan oleh Umar Hidayatullah,S.sos.I. Selaku penghulu dalam memandu pernikahan ia tidak sendirian ia ditemani oleh bebeberapa Mahasiswa PPL yang sedang belajar Praktek lapangan dengan mengikuti proses akad nikah sampai dengan selesai, tujuan nya agar mahasiswa PPL bisa menyaksikan langsung proses pernikahan dari awal sampai akhir

acara perikahan ini berlangsung pada pukul 08.00 WIB dengan khitmat antara kedua mempelai haris dwi saputra dan indriani yang dilanjutkan dengn acara Resepsi pernikahan yang di adakan setelah akad nikah,adapun tujuan mengadakan Resepsi agar dari pihak keluarga pengantin pria dan wanita dapat membangun hubungan yang lebih erat. Agar mereka membangun sebuah keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah(keluarga yang diselimuti dengan ketentraman, kecintaan, serta rasa kasih sayang). 

Terpisah Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Harun, S. Ag, MH sangat mengapresiasi kiat Mahasiswa PPL dari UINFAS Bengkulu yang merupakan jurusah Hukum Keluarga Islam(HKI) yang melakukan pembelajaran di lapangan harapan nya semoga pembelajaran nya bermanfaat nantinya, tutup Harun. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA