Literasi Qu'ran, PAI Curup Timur Ajarkan Arti Al-Qur'an Perkata

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Dalam Rangka mensukseskan Program Penyuluh Agama Islam sebagai garda terdepan Kementerian Agama yaitu Literasi Qu'ran yang diharapkan angka buta Aksara Alquran dimasyarakat semakin berkurang Maka Reli Kusmanto yang merupakan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Curup Timur menghadirkan Inovasi Dalam mengajarkan Al-Qur'an kepada majelis taklim Binaannya yaitu mengajarkan Arti Al-Qur'an Perkata. (02/08)

Diharapkan dengan belajar mengartikan Ayat Alqur'an secara perkata, jama'ah tidak hanya mampu membaca ayat Alqur'an terlebih lagi mereka mampu mengartikan ayat - ayat Alqur'an sehingga ketika jamaah sudah mampu mengartikan maka dengan mudah mengetahui makna dari ayat yang dibaca untuk kemudian dijadikan sebagai pedoman dalam kehidupan sehari - hari.

Kegiatan mengartikan Al-Qur'an Perkata ini reli terapkan dimajelis taklim Riyadhussholihin kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur yang berlangsung setiap hari Jum'at pertama pada tiap bulannya yang berlangsung ba' dah sholat Jum'at sampai jam 15.30 WIB.

Reli menyampaikan,Bahwa Inovasi belajar mengartikan Al-Qur'an yang diterapkankannya mampu memberikan pemahaman lebih kepada jamaah binaannya. Salah seorang binaannya Ibu Ratna Kencana Wati mengatakan Bahwa setelah rutin mengikuti  kegiatan pembelajaran dirinya semakin lancar dalam membaca Alqur'an dan sedikit demi sedikit bisa mengartikan ayat - ayat Alqur'an dan memahami maknanya.

Sementara itu Hafizano, S.Ag , MH Selaku kepala KUA Kecamatan Curup Timur sangat Mendukung penuh terhadap Inovasi Literasi Al-Qur'an yang diterapkan oleh saudara Reli Kusmanto.Beliau berharap Semoga Kegiatan tersebut berkelanjutan dan bisa menjadi contoh untuk penyuluh lainnya dalam memberantas buta Aksara Al-Qur'an di tengah - tengah Masyarakat.(reli)


TERKAIT

Berita LAINNYA