Lakukan Pembinaan Masjid, Kemenag Seluma Kerjasama Dengan BSI

Seluma (Humas)- Seksi Bimbingan Islam Kantor Kemenag Kabupaten Seluma mengadakan kegiatan pembinaan pengurus masjid yang dipusatkan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma pada Kamis (28/12). Kegiatan ini bekerjasama dengan Bank syariah Indonesia Cabang Tais. Turut hadir peserta yang merupakan pengurus 35  masjid yang ada di kabupaten seluma. Turut hadir, Kepala Cabang BSI Tais, Ketua MUI, Ka. Subbag TU Kemenag Seluma, dan staff Bank BSI lainnya. 

Dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma. Acara ini berlangsung lancar dan diikuti secara seksama oleh seluruh peserta.
Pada penyampaiannya H. Heriansyah S. Ag, M.H menyampaikan agar kedepannya pengurus masjid dapat menjadikan masjid sebagai tempat yang ramah dengan masyarakat akan tetapi bukan wadah untuk berpolitik. Makmurkanlah masjid agar umat semakin mencintai masjid sehingga terjaga iman dan takwa. Selain itu Heriansyah berterima kasih kepada landing sektor terkait yaitu Bank BSI cabang Tais yang sudah memfasilitasi terciptanya acara ini. Semoga kerjasama ini akan terus berlanjut hingga tahap selanjutnya. 
Bertindak menyampaikan laporan Ketua Panitia, Ka. Subbag TU Kemenag Seluma, Aidi Muksin, S. Sos. I, M. Ag, menerangkan bahwa tema dari acara pembinaan pengurus kali ini adalah menuju managemen masjid yang lebih baik bersama Kemenag dan Bank BSI Kabupaten Seluma. Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh pengurus masjid yang merupakan imam dan bendahara masjid. Pada acara ini, akan ada 4 pemateri yang akan memaparkan materi mengenai managemen masjid. Aidi berharap kegiatan ini akan meningkatkan mutu dari pengurus masjid. (Eka)


TERKAIT

Berita LAINNYA