Kunjungan Irjen Pusat Gencar Mengevaluasi AKMI di Rejang Lebong

Irjen Pusat Mengevaluasi AKMI di Rejang Lebong

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Kabupaten Rejang Lebong, Inspektorat Jendral (Irjen) Kemenag RI melakukan kunjungan khusus ke Kantor Kementerian Agama  Rejang Lebong. Kunjungan ini terkait dengan penugasan yang diberikan kepada mereka untuk mengevaluasi pelaksanaan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) di Madrasah yang tersebar di Kabupaten Rejang Lebong(17/11/23).

Acara yang berlangsung di aula Kantor Kemenag Rejang Lebong ini dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong, H. Lukman, S.Ag., M.H. didampingi Kasubbag TU Drs. H. Suhardihirol, M.Pd., serta tiga perwakilan Irjen Kemenag RI diantaranya Deden Suhendar (Ketua TIM) , Mochamad Samsul Mu’arif W (anggota). dan Habibi Zaman Riawan Ahmad (anggota).

Dalam sambutannya, H. Lukman menyatakan bahwa kegiatan evaluasi AKMI ini sangat bermanfaat bagi Kementerian Agama, terutama di wilayah Rejang Lebong. "Kegiatan ini memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan mutu pendidikan di madrasah-madrasah di Kabupaten Rejang Lebong," ujarnya.

Ketua tim Irjen, Deden Suhendar menjelaskan tujuan dari penugasan mereka. "Kami ditugaskan untuk melakukan evaluasi AKMI karena masih banyak kendala terkait pelaksanaan AKMI,khususnya Madrasah yang ada di Rejang Lebong ini" ungkapnya.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan pentingnya partisipasi semua pihak dalam mencapai tujuan AKMI juga ditekankan, bukan hanya sebagian kecil pihak.

Tim Irjen kali ini fokus pada MIN 2 dan MIN 3 Rejang Lebong. Namun, untuk madrasah lain terkait AKMI, mereka menyatakan ketersediaan untuk berdiskusi dan berbagi literasi guna meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.

Kunjungan Irjen Pusat ini diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam meningkatkan mutu pendidikan madrasah di Kabupaten Rejang Lebong dan menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik bagi para siswa.


TERKAIT

Berita LAINNYA