KUA Sindang Dataran Gandeng Puskesmas Wujudkan Keluarga Sehat

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Senin, 05 Agustus 2024, ditengah cuaca dingin di kawasan Kecamatan Sindang Dataran telah berlangsung pembinaan 3 pasang catin yang dalam waktu dekat ini akan melangsungkan pernikahan. Rasa bahagia terpancar dari wajah 3 pasang catin ini seakan tidak sabar menunggu hari istimewa yang akan segera berlangsung.

Pembinaan catin kali ini sedikit berbeda seperti biasanya, karena pada kesempatan ini dihadiri oleh 2 orang petugas Puskesmas Sindang Dataran yang siap memberikan penyuluhan kepada para catin. Acara pembinaan berjalan dengan tertib dipandu Oleh Ripansyah,S.kom.I sebagai Pembawa Acara kemudian dilanjutkan dengan materi pembinaan Keagamaan dari Penyuluh KUA Sindang Dataran Ust. Joko Suwedi dan disambung Materi dari Petugas Puskesmas Kecamatan Sindang Dataran Ibu Witika, Am.Keb tentang Kesehatan Catin dan cegah Stunting.

“ saya senang petugas Puskesmas datang, jadi selain pembinaan dari sisi Agama maka catin juga dapat Pembinaan dari sisi kesehatan. Kalau kami yang memberi materi kesehatan kayaknya gak sehat malah sakit nantinya”, ungkap Marsudin Boking,S.S sambil tertawa. “kami juga senang pak, bisa berbagai Ilmu tentang kesehatan kepada calon pengantin dan semoga kerjasa sama anatara Puskesmas dan KUA ini terus berlangsung ”, ungkap Witika,Am.Keb.

Di akhir acara ibu Witika memberi apresiasi kepada kantor KUA. Beliau mengungkapkan bahwa Pelayanan KUA Bagus kemudian lingkungannya juga bersih dan sehat semoga kedepannya semakin meningkat kualitas pelayananya.(marsudin)


TERKAIT

Berita LAINNYA