KUA SBI Gandeng Dinas BKKBN : Sosialisasi Kesehatan Reproduksi dan Pentingnya Menjaga Pola Hidup Sehat

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Pada Kamis 29 Agustus 2024, KUA SBI gandeng BKKBN Kecamatan Sindang Beliti ILir pada kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) di Balai Nikah KUA Kecamatan Sindang Beliti ILir, Penyuluhan kali ini tidak hanya fokus pada aspek keagamaan, tetapi juga kesehatan.

Dari BKKBN Kecamatan Sindang Beliti ILir turut serta dalam kegiatan ini, memberikan sosialisasi mengenai kesehatan Reproduksi dan pentingnya menjaga pola hidup sehat dengan memenuhi kebutuhan gizi setiap hari. Materi ini disampaikan Fungsi Repdengan tujuan untuk melahirkan generasi yang berkualitas, dimulai dari kesiapan pasangan suami istri dalam menjaga kesehatan mereka.

BKKBN Kecamatan Sindang Beliti ILir yang kali ini disampaikan oleh ibu Marisa Apriyanti menyampaikan bahawa diantara menjaga Kesehatan Reproduksi adalah : 1. Memakai celana dalam dengan bahan yang mudah menyerap keringat, 2. Pakaian dalam (CD) diganti minimal 2 kali sehari. 3. Pastikan area organ intim selalu dalam keadaan kering dan tidak lembap.dan banyak lagi yang lainnya, ujarnya

Selanjutnya oleh ibu Marisa Apriyanti dari Dinas BKKBN Kecamatan Sindang Beliti ILir menyampaikan bahawa tujuan dari Kita harus selalu menjaga Kesehatan dan kebersihan alat Reproduksi yakni : Menghindari munculnya bau tidak sedap pada alat reproduksi. Mencegah terjangkitnya penyakit pada alat reproduksi. Meningkatkan kenyamanan dalam melakukan aktivitas. Menjaga kebersihan alat reproduksi, terutama bagian luar, merupakan bagian dari kebersihan diri. Selanjutnya ibu Marisa Apriyanti dari Dinas BKKBN Kecamatan Sindang Beliti ILir menyampaikan bahwa seharusnya sebelum adanya pernikahan perlu adanya ilmu yang di pahami oleh Catin tentang Kesejahteraan Ibu dan Anak,  Keluarga Berencana (KB) ,Kesehatan Remaja ,Pencegahan dan Penanggulangan penyakit Hubungan Seksual (HIV/AIDS) ,Kesehatan Usia Lanjut dan Pelayanan terpadu Kekerasan dalam Keluarga.

Kegiatan Bimwin ini mendapatkan respons positif dari para peserta, yang merasa bahwa materi yang diberikan sangat bermanfaat untuk persiapan pernikahan mereka. Dengan adanya kolaborasi antara KUA dinas BKKBN Kecamatan Sindang Beliti ILir catin tidak hanya dibekali pengetahuan keagamaan, tetapi juga kesiapan fisik dan mental untuk membangun keluarga yang sehat dan sejahtera.(aminah)


TERKAIT

Berita LAINNYA