KUA Kecamatan Seluma Selatan : Tim Penilaian Masjid Jami' Percontohan Tingkat Provinsi Mendatangi Masjid Baitul Ihwan Terpilih Tingkat Kabupaten Di Kabupaten Seluma

Seluma (Humas) - Tim Penilai Masjid Percontohan Tingkat Provinsi yang diwakili dari Bidang Urais Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, dalam satu tim tersebut tediri dari 5 orang yang berkompeten dalam bidangnya, Rabu (7/8).

Di Kecamatan Seluma Selatan ini terpilih sebanyak 2 masjid, yang salah satunya adalah Masjid Baitul Ikhwan sebagai Masjid yang masuk dalam kategori Masjid Jami' Percontohan tingkat Kabupaten.

Penilaian ini dihadiri langsung dari tim Penilaian Masjid Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, di damping Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Seluma Nanang Hermanto, S.H.I., M.H, Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan Elin Suparlan, S.H.I.,M.H, Camat Kecamatan Seluma Selatan, Penyuluh Agama Islam baik yg ASN maupun PAI Non PNS,  Kades dan Perangkatnya, serta pengurus Masjid Baitul Ikhwan. Tim penilaian masjid jami' percontohan tingkat provinsi mendatangi masjid Baitul Ihwan terpilih tingkat kabupaten di kabupaten Seluma.

Dalam penilaian masjid jami' percontohan tahun ini ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi,dari kriteria penilaian tersebut Alhamdulillah sudah mendekati kriteria. Kalau seandainya masjid Baitul Ihwan terpilih menjadi masjid jami' percontohan nantinya maka itu akan menjadi tantangan baru untuk masjid Baitul Ihwan kedepannya, karena secara otomatis kecamatan lain akan berdatangan untuk menyaksikan dan ingin belajar cara mengkondisikan masjid sesuai yang diharapkan masyarakat luas dan kalaupun tidak terpilih nantinya juga ini merupakan pelajaran yang harus dipetik bahwa kedepannya untuk memaksimalkan kembali kelengkapan masjidnya terutama bagian visi misi, jadwal sholat dll, turur Nanang Kami sangat senang  dan cukup berbangga hati juga karena sudah terpilih mewakili ke tingkat provinsi sebagai masjid jami' percontohan tingkat kabupaten di kabupaten Seluma, tutur camat kecamatan Seluma Selatan.

Elon Suparlan, S.H.I., M.H selaku Kepaka Kua Kecamatan Seluma Selatan berharap kami semoga mendapatkan hasil terbaik dan mendapatkan no terbaik ditingkat provinsi, tutur Elon. (Naf/mini)


TERKAIT

Berita LAINNYA