KUA Kecamatan Air Periukan Rutin Laksanakan Senam Sehat Setiap Jum'at untuk Jaga Kebugaran

Seluma (Humas) - Kegiatan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan pagi ini melaksanakan senam sehat setiap hari Jumat, diikuti oleh semua pegawai, termasuk staf, dan Penyuluh Agama Islam dan beberapa orang anak KKN dari UINFAS Fatmawati Sukarno Bengkulu, Kegiatan senam pagi bersama ini dipandu oleh Lili Suryani, S.HI (Penyuluh Agama Islam) dan Rossa (KKN UINFAS Fatmawati Sukarno Bengkulu) dan dilaksanakan di halaman KUA Kecamatan Air Periukan pagi tadi pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, Jum'at, 26/07/2024.

Jumat sehat ini merupakan rutinitas bagi penyuluh agama islam maupun staf yang bertugas pada hari itu. Dalam hal ini, jumat sehat dikategorikan dalam dua esensi yakni selain bersih dari sampah juga bersih dari ketegangan namun kini senam juga menjadi agenda rutin yakni bersih dari ketegangan dengan senam setiap jumat pagi, Usai melaksanakan senam di lanjutkan dengan kerja bakti (bersih dari sampah) yang merupakan rutinitas pada hari jumat pagi,  lalu di tutup dengan sarapan dan makan pagi bersama.

Senam ini juga bertujuan untuk membiasakan perilaku sehat serta meningkatkan kebugaran dengan rajin melakukan aktivitas fisik. Fokus kegiatan ini adalah mendorong kebiasaan berolahraga minimal 30 menit setiap hari sebagai bagian dari gerakan masyarakat hidup sehat. Dengan rutinnya kegiatan senam ini, diharapkan kondisi tubuh seluruh pegawai KUA tetap fit dan bugar sehingga dapat melaksanakan pekerjaan dengan optimal. Aktivitas bekerja selama sepekan sering kali membawa keletihan baik fisik maupun mental.

"Kegiatan senam pagi ini sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran seluruh pegawai KUA. Selain manfaat fisik, senam bersama ini juga mempererat silaturahmi di antara kita, sehingga semangat kebersamaan dan kerjasama di lingkungan kerja semakin kuat," ungkap Lili dan Rossa sebagai instruktur senam pagi ini.

Harun, S.Ag, MH. Selaku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan mengungkapkan, "Senam salah satu Kegiatan yang bisa merefleksi otot maupun otak kita yang mungkin agak tegang". Oleh karena itu, senam pagi menjadi agenda mingguan yang bermanfaat untuk menjaga metabolisme tubuh agar terhindar dari penyakit serta menjaga kesegaran jasmani dan rohani, Harun juga menambahkan bahwa hal ini sebagai sarana silaturahmi antara pimpinan dan pegawai, serta antar sesama pegawai di lingkungan KUA, ini sejalan dengan salah satu tujuan bersama yaitu memperkuat hubungan dan kerjasama di lingkungan kerja, tandasnya.


TERKAIT

Berita LAINNYA