KUA Curup Timur : Kampung Zakat Wujudkan Kesejahteraan Umat

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Kepala KUA kecamatan Curup Timur Hafizano, S.Ag, MH mendukung penuh Program Kementerian Agama Rejang Lebong yaitu Program Pendampingan Kampung Zakat  yang digencarkan oleh Bidang Penyelenggara Zakat dan Waqaf. Untuk wilayah Kecamatan Curup Timur dilaksanakan pada 3 desa dan kelurahan yaitu Kelurahan Talang Ulu, Desa Duku Ulu dan Desa Kesambe lama pada hari Rabu 31 Juli 2024. 

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kabid Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Rejang Lebong Bpk H. Alfuadi,S.Ag, MH pada pembukaan acara  sosialisasi pendampingan kampung zakat yang dilaksanakan di tiga desa dan kelurahan tersebut beliau menjelaskan pentingnya peran Kampung Zakat dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial. Kampung Zakat difokuskan pada tiga fungsi utama, yaitu pengentasan kemiskinan, peningkatan ekonomi umat, serta bantuan di bidang kesehatan dan pendidikan. "Dengan adanya Kampung Zakat, kita berharap bisa memberikan solusi nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Zakat yang dikumpulkan, khususnya zakat mal, dapat digunakan untuk mendukung program-program pemberdayaan ekonomi, bantuan kesehatan, dan beasiswa pendidikan," ujarnya.

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri oleh KUA, Penyuluh Agama Islam, perangkat desa/ kelurahan, perangkat Agama dan toko masyarakat yang sangat antusias dalam menyambut program ini yang kemudian mereka sangat berharap nantinya akan terbentuk Kampung Zakat didesa/ kelurahan mereka.

Sementara itu ketika ditemui oleh kontributor berita KUA Curup Timur, Hafizano selaku kepala KUA Menyampaikan Dukungannya Secara penuh terhadap Program ini."Saya selaku kepala KUA tentu sangat mendukung Program ini karena semuanya untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat dan saya berharap semoga kesadaran masyarakatpun untuk mengeluarkan zakat semakin meningkat yang kemudian nanti juga hasil dari zakat itu bisa disalurkan kembali kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Ujarnya.

Dengan terbentuknya Kampung Zakat di kecamatan Curup Timur ini, diharapkan dapat terwujud sistem pengelolaan zakat yang lebih baik dan terkoordinasi, sehingga manfaat zakat dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Program Kampung Zakat ini menjadi langkah strategis dalam mewujudkan kesejahteraan umat dan membantu mengatasi berbagai permasalahan sosial yang ada.(reli)


TERKAIT

Berita LAINNYA