KUA Air Periukan Isi Pesantren Kilat di SMAN 3 Seluma

Seluma (Humas) -  SMAN 3 Seluma kembali selenggarakan Pesantren Kilat, sekaligus menjadi hari terakhir dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam dua hari, yakni dari tanggal 2 - 3 April. Adapun pengisi materi atau narasumber yang hadir adalah Kepala dan pegawai KUA Air Periukan, sebagaimana dikonfirmasi dari undangan yang masuk ke KUA Kecamatan Air Periukan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh OSIS SMAN 3, dan diinisiasi oleh koordinator Guru PAI, Ibu Yurama, S.Ag dan Ibu Novi Susanti, S.Pd.I 

Kepala Sekolah SMAN 3 Seluma, Bapak Nuzirman, S.Pd., M.Pd menuturkan bahwa kegiatan telah dibuka pada hari Selasa lalu, kemudian selama dua hari akan di isi 4 materi Pesantren Kilat, yakni Akhlak (Umar Hidayatullah, Sos.I), Ibadah (Lili Suryani, S.H.I), Aqidah Islam (M. Wahid Syafiuddin, M.Ag), dan SKI (Harun, S.Ag., M.H), sebagaiman jadwal terlampir, dan undangan juga sudah masuk ke KUA, beberapa hari sebelum pelaksanaan. Besar harapan kami, semog momentum Ramadhan menjadi bermanfaat dengan Tema : "Marjan (Mari Jadikan Ramadhan Berkesan : Membentuk Generasi Disiplin Dalam Beribadah dan Berakhlakul Karimah".

Dalam sesi hari ke-2, jam pertama. M. Wahid Syafiuddin (PAI Kec. Air Periukan) menjadi pengisi materi Aqidah Islam. Secara singkat ia menyampaikan bahwa tiga pondasi Aqidah : Iman, Islam dan Ihsan.

Selanjutnya, terdapat beberapa istilah yang tidak sesuai dengan istilah Aqidah Islam moderat, seperti liberalisme, sekularisme dan materialisme. Karena pada hakikatnya, beragama juga melibatkan dunia dan akhirat, melibatkan alam fisik dan metafisik, atau alam nyata dan ghoib, serta dengan beragama manusia menjadi teratur dan terarah, bukan bebas tanpa aturan. Maka, Aqidah Islam moderat adalah menghadirkan Islam yang rahmatan Lil Alamin, bagi semua manusia dan semua pemeluk agama. (Eka/MWS) 


TERKAIT

Berita LAINNYA