Kepala KUA Periksa Laporan Rutin PAI Seluma Utara

Seluma (Humas)- Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Seluma Utara melakukan pemeriksaan rutin laporan penyuluh agama Islam pada Kamis (4/4).

Dalam pemeriksaan tersebut Penyuluh Agama Islam Non PNS yang berjumlah 4 orang dan 2 orang Penyuluh PPPK juga berkonsultasi tentang kegiatan – kegiatan dilapangan dan masalah –masalah yang ditemui khususnya di dalam bulan ramadhan ini.

“Kami mengadakan atau lebih fokusnya pada kegiatan yang diadakan dilingkungan Masjid, diantaranya sering mengisi kultum diwilayah binaan masing – masing, kemudian ba’da  solat isya dan taraweh kami membina anak –anak untuk tadarus Al-Quran.”  Ujar salah satu PAI Seluma Utara, Rasi Jhon Istandar

“Kalian harus aktif dan menjadi teladan serta panutan bagi masyarakat. Contoh di bidang zakat fitra penyuluh agama yang merupakan perpanjangan tangan dan Garda terdepan dari Kementerian Agama. Dimana besaran zakat yang harus dibayarkan sudah ditentukan oleh kemenag dan itu harus disosialisasikan, tentang Qimat Zakat fitra 1445/2024. Sekaligus memantau pelaksanaan dan pengumpulan dan pendistribusian di wilayah kerja masing masing.”  Ujar Harun selaku Kepala KUA Seluma Utara. (eka/hrn)


TERKAIT

Berita LAINNYA