Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan Hadiri DTD Ansor Banser dan Garfa Kabupaten Seluma Yang Tangguh Dan Kuat

Seluma (Humas) - Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan Elon Suparlan, S.H.I.,M.H menghadiri undangan pelaksanaan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Ke-VIII Ansor Banser dan Garfa Kabupaten Seluma di Gedung NU Kelurahan Sido Mulyo Kecamatan Seluma Selatan, Jum'at (26/7).

Kegiatan DTD ini dihadiri oleh Pengurus besar GP Ansor Provinsi dan Kabupaten, Ketua dan Pengurus Fatayat Provinsi dan Kabupaten, Camat Kecamatan Seluma Selatan, Kepala Kemenag Kabupaten Seluma atau yang mewakili, Ketua Baznas Kabupaten atau yang mewakili, Kepala KUA Se-Kabupaten Seluma, Camat Kecamatan Seluma Selatan, Lurah Kelurahan Sido Mulyo atau yang mewakili, Babinsa dan Bhabinkamtib Kecamatan Seluma Selatam serta peserta DTD Kabupaten Seluma.

Diklat Terpadu Dasar (DTD) merupakan kegiatam wajib dilakukan oleh kader Nahdhatul Ulama usia dewasa sebagai syarat menjadi  anggota Bantuan Ansor Serba Guna atau Banser. Dengan metode Pelatihan Kader Dasar biasa digunakan Ansor untuk menerima anggota baru.

Elon Suparlan menyampaikan bahwasannya kegiatam DTD ini bertujuan sebagai langkah awal mencentak kader tangguh dan kuat dalam hal mental, intelektual, spiritual sehingga visi, misi dan tujuan Gerakan Pemud Ansor atau yang dikenal dengan GP Ansor dapat diaplikasikan setiap kader dimanapun berada.

Gerakan Pemuda Ansor ini lahir dengan tiga tujuan, yaitu : Pertama, membentuk dan mengembangkan generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa yang cerdas dan tangguh, memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Allaj SWT, berkepribadian luhur, berakhlak mulia, sehat, taramlil, patriotic, ikhlas dan berakhlak saleh. Kedua, menegakkah ajaran Islam  Ahlussunnah waljama'an dengan menempuh manhaj salah satu madzhab empat didalam wadah NKRI yakni madzhab syafi'i. Ketiga, berperan secara aktif dan kritis dalam pembangunan nasional demi terwujudnya cita-cita Kemerdekaan Indonesia yang berkeadilan, berkemakmuran, berkemanusiaan dan bermartabat bagi seluruh masyarakat Indonesia yang di Ridhoi Allah SWT, ujar Elon. (Naf/yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA