Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Berikan Pengarahan Khusus Kepada Mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu

Seluma (Humas) -Terkait dengan pelayanan Kantor, Kepala KUA Kecamatan Air Periukan berikan pengarahan khusus kepada Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), Rabu (14/8).

Ditemui diruangan kerja nya Kepala KUA Kecamtan Air Periukan Harun, S. Ag, MH memberikan pengarahan kepada Mahasiswa PPL,, Staf JPU dan Penghulu yang ditunjuk sebagai Pamong(pengurus, pelayan atau pendidik). Dalam hal ini harun menyampaikan bahwa  diadakan nya PPL bertujuan memberikan bekal pengalaman sekaligus pendalaman praktik, selain materi teoretik yang didapatkan di bangku kuliah. Melalui PPL, mahasiswa dituntut untuk mengaplikasikan teori dan hasil belajar mereka pada lembaga-lembaga yang relevan dengan kompetensi keilmuannya.

PPL adalah suatu program kegiatan yang turun langsung kelapangan dan berhadapan langsung kepada masyarakat. PPL ini juga merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam bentuk pelatihan mandiri yang diarahkan kepada terbentuknya kemampuan mahasiswa yang terjadwal sesuai dengan arahan dosen pembimbing dan pamong. Kegiatan PPL ini diharapkan mahasiswa memperoleh pengetahuan dan kemampuan profesional yang tidak diperoleh dari kampus, terang harun
Dikesempatan ini harun juga mengajak staf JPU dan pamong agar bisa mengajari Mahasiswa PPL tentang Pelayanan Kantor bahkan nanti akan ikut juga ke lapangan. 

“Semoga dalam melaksanakan PPL mahasiswa  ini dapat membantu KUA disini dengan baik, sehingga mereka mendapatkan pengalaman lapangan yang baik untuk kedepannya. Selalu menjaga tingkah laku selama di KUA disini serta selalu mengikuti arahan selama berada disini,” tutup Harun. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA