Kepala KUA Giat Lakukan Pencatatan Nikah Luar Kantor

REJANG LEBONG (HUMAS)---Bertepat dengan uparaca Bulanan bertepat tanggal 17 Juli 2024 yang di adakan di kantor  kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong akan tetapi Kepala KUA Binduriang H. Suryono, S. Ag, M. Pd tetap menjalankan amanah tugasnya sebagai penghulu untuk melaksanakan  pencatatan Nikah di Luar Kantor tepatnya di Desa Kepala Curup.

Setelah mengikuti kegiatan upacara bulanan kepala KUA Bindurianf langsung melanjutkan perjalanan menuju lokasi yang bertempat di Desa Kepala Curup. Adapun calon pengantin laki-laki  bernama Angga Lasmana dan catin perempuan bernama Sumi Sartika yang berasal dari Kel Mayasopa, Kec. Kaliwang .

Pelaksanaan akan nikah ini bertempat di kediaman Catin laki-laki dengan rujukan rekomendasi nikah dari pihat Catin perempuan. Pencatatan nikah ini dimulai dari jam 10.00 sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh pihak KUA jauh-jauh hari sebelumnya hari pelaksanaan .

Proses akad ini berlangsung secara sakral sesuai dengan adat yang ada di Desa Kepala Curup yakni acara rasan berasan, penyerahan sirih sebelum proses akad nikah dilaksanakan. Sebelum proses akad dilaksanakan terlebih dahulu di awali dengan khutbah nikah.

Dalam khutbah nikah ini H. Suryono, S, Ag, M. Pd berpesan agar dalam mengarungi bahtera rumah tangga harus berlandaskan agama sesuai dengan yang kita anut yakni islam dengan tujuan agar tercapai dan terciptanya keluarga yang Sakinah, mawaddah dan warrahmah dan dapat melahirkan generasi yang soleh dan solehah. 


TERKAIT

Berita LAINNYA