Kepala KUA Catat Nikah 3 Lokasi di Binduriang

REJANG LEBONG (HUMAS) ----- Jumat Berkah, 19 Juli 2024, Kepala KUA Binduriang. H. Suryono, S. Ag, M. Pd yang sekaligus penghulu di KUA Binduriang melaksanakan tugasnya  pencatatan nikah di Binduriang bertepat dengan tanggal 12 Muharram 1446 Hijriyah.

Adapaun Pelaksanakan pencatatan nikah ini 2 Pasang di Desa Simpang Beliti atas nama Catin Zeti Druvada dengan Arzon Efendi yang berasal dari Kecamatan Seluma Timur Kabupaten Seluma , Waktu pelaksaan proses akad nikah dimulai dari pukul. 09. 00 WIB. dan Nova Indah yang catin laki-lakinya berasal dari Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Waktu pelaksanaan akad pada pukul 14. 00 WIB sesudah sholat jumat.

"Dibagi waktu dikarena lokasi catinnya berdekatan sehingga para perangkat agama ataupun perangkat desa tidak bisa menghadiri secara bersamaan" Jelas H. Suryono kepada contributor berita KUA Binduriang.

Sedangkan 1 pasang catin lagi berasal dari Desa Taba Padang dengan catin laki-laki berasal dari Desa Ulak Tanding Kecamatan Padang Ulak Tanding. Waktu pelaksanaan akad nikah pada pukul 10.00 WIB.

Dalam pelaksaan pencatatan nikah ini kepala KUA Binduriang didampingi oleh Penyuluh Agama Islam Ali Imran, S. Pd dan Romadon, S. Pd. Desa Taba Padang di dampingi Romadon, S. Pd sedangkan di Desa Simpang Beliti didampingi  oleh Ali Imran, S. Pd. Harapan Kepala KUA Binduriang  agar mereka dapat belajar bagaimana tata cara pencatatan nikah  karena siapa tahu ada nasib untuk jadi penghulu. dikemudian hari.

Ali Imran sangat berterima kasih karena diberi kesempatan  untuk melihat proses pencatatan nikah dari awal sampai akhir. Siapa tahu ada nasib jadi penghulu ilmunya sudah ada, tinggal menunggu Kun Fayakunya Allah lagi. Ungkap Ali Imran sambil tersenyum

 


TERKAIT

Berita LAINNYA