Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan Tuntun Prosesi Akad Nikah Di Aula Balai Nikah

Seluma (Humas) - Tepat Pagi ini Dengan wajah semringah dan Rasa haru campur Bahagia Sepangan Calon Pengantin (Catin) melangsungkan akad Nikah di Balai Nikah Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan, acara akad nikan tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag, MH. dan disaksikan oleh dua orang saksi dari kedua belah pihak. Serta Penghulu dan Staf Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan. Selasa, 06/08/2024.

Sepasang pengatin tersebut sama-sama berasal dari  kecamatan Air periukan baik Laki-laki maupun perempuannya yang melaksanakan akad nikah pukul 08.30 wib s/d Selesai di Aula Balai Nikah Kantor Urusan Agama (KUA) dengan mahar Seperangkat alat Sholat dan berjalan dengan suasana haru di tambah dengan hadirnya keluarga kedua belah pihak.

Dalam khutbah nikah yang berlangsung di Aula balai nikah KUA kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag, MH. Menyampaikan bahwa untuk membina rumah tangga yang harmonis sepasang suami istri harus lebih banyak sabar, Merendahkan egonya masing-masing dan  tanggu jawab. Harun juga menambahkan bahwa dalam memilih pasangan boleh memilih dari empat Kriteria yaitu: "Memilih Pasangan yang Baik Hartanya, Memilih Pasangan yang Baik Keturunannya, Memilih Pasangan yang Cantik Wajahnya, Memilih Pasangan yang Baik Agamanya", tambah Harun.

Di kutip juga dari Surat Ar-Rum ayat 21 yang artinya, "Di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah bahwa Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari (jenis) dirimu sendiri agar kamu merasa tenteram kepadanya. Dia menjadikan di antaramu rasa cinta dan kasih sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir".

Harun, S.Ag, MH. Selaku kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan yang kebetulan juga pemandu jalannya akad nikah pagi ini berpesan bahwa sebuah pernikahan adalah komitmen bersama untuk saling mencintai tanpa kondisi ataupun tanggal kedaluwaranya, Harun juga mengucapkan selamat menempuh hidup baru untuk kedua mempelai semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah, tutup Harun.(Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA