Kategori Masjid Percontohan, Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Selatan Mengkonfirmasi Kepada Pengurus Masjid

Seluma (Humas) - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Seluma melalui KUA Kecamatan Seluma Selatan menindaklanjuti Surat Keputusan mengenai Penilaian Masjid Percontohan dan Ramah tingkat Provinsi Bengkulu. Dimana perhelatan ini bertujuan untuk memberi penghargaan kepada masjid-masjid yang telah berupaya menjadi percontohan dan ramah di berbagai kategori. 

Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Selatana mengonfirmasikan perihal Surat Keputusan tersebut kepada pengurus masjid yang masuk dalam kategori.

Wahirudin selaku ketua pengurus Masjid Baitul Ihwan Desa Tangga Batu mengatakan bahwa beberapa hari yang lalu sudah mulai mempersiapkan beberapa persyaratan untuk memenuhi katagori penilaian masjid jami'. Akan tetapi ada beberapa syarat yang tidak bisa kami lengkapi seperti sertifikat pengukuran arah kiblat.

Elon Suparlan, S.H.I.,M.H selaku Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan menyatakan bahwa beberapa kriteria penilaian dapat dibantu, seperti pemesanan struktur organisasi masjid dan sertifikat arah kiblat itu akan dibahas selanjutnya .

Harapan kami semoga cepat diselesaikan tepat waktunya apa-apa yang menjadi kriteria penilaian masjid jami' dan masjid publik percontohan dan dapat penghargaan dari provinsi sesuai dengan usahanya.(Eka/Mini)


TERKAIT

Berita LAINNYA