Kakan Kemenag Rejang Lebong Lepas 22 Kontingen KSM Menuju Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi

Rejang Lebong (HUMAS) – Kepala Kantor Kementerian Agama Rejang Lebong, H. Lukman, S.Ag., MH, secara resmi melepas 22 kontingen yang akan mewakili Rejang Lebong dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi . (30/07)

Acara pelepasan ini berlangsung di pendopo Kantor Kemenag Rejang Lebong, dihadiri oleh Kasubbag TU, Kasi Penmad, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Rejang Lebong, Pengawas Madrasah ,serta seluruh peserta dan pendamping KSM.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia untuk menguji dan mengasah kemampuan siswa dalam bidang sains. KSM tingkat provinsi dijadwalkan secara serentak se-Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2024, sementara uji coba akan dilakukan pada 31 Juli 2024 dan untuk Provinsi Bengkulu KSM akan dilaksanakan di Asrama Haji Bengkulu.

Dalam sambutannya, H. Lukman menekankan pentingnya kesehatan sebagai modal utama bagi peserta. “Semoga seluruh peserta dalam keadaan sehat. Kesehatan adalah modal utama, karena dengan tubuh yang sehat, peserta dapat lebih fokus dalam mengerjakan soal yang ada,” ujar H. Lukman.

Beliau juga mengungkapkan harapannya agar ada perwakilan dari kontingen Rejang Lebong yang mampu tampil di tingkat nasional. “Saya berharap salah satu dari kontingen kita bisa melaju hingga ke tingkat nasional,” tambahnya.

Pelepasan ini menjadi momentum penting bagi para peserta dan pendamping, sekaligus menunjukkan dukungan dan perhatian yang tinggi dari pihak Kemenag Rejang Lebong terhadap prestasi siswa di bidang sains. Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi peserta untuk memberikan yang terbaik dan meraih hasil yang membanggakan dalam kompetisi mendatang.


 


TERKAIT

Berita LAINNYA