JUMAT SEHAT Kembali Aktif, MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu Antusias Laksanakan Senam

Humas (Rejang Lebong)---Kegiatan senam pagi atau yang bertajuk “Jum’at Sehat” yang merupakan salah satu program rutin setiap Jumat pagi di MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu, kembali digelar hari ini (19/07). Seluruh dewan guru dan peserta didik yang jadwal belajarnya di pagi hari, tampak antusias melaksanakan senam di lapangan madrasah.

Mengingat kesehatan merupakan aset berharga, selain fokus pada aspek pendidikan, MIM 14 Talang Ulu juga memperhatikan aspek kesehatan peserta didik nya. Dengan alasan tersebut Kris Ade Putra, S.Pd.I.Gr, selaku kepala madrasah mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Sehat ini rutin dilakukan. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga peserta didik agar tetap sehat dan bugar di tengah aktivitas belajar di Madrasah. 

“Ada yang tidak kalah penting selain dari pendidikan untuk peserta didik, yaitu kesehatan. Kesehatan merupakan aset berharga bagi kita semua, termasuk peserta didik. Karena dengan tubuh yang sehat, mereka dapat beraktivitas dengan lebih produktif dan mencapai berbagai prestasi pendidikan. Begitu juga guru, dengan kondisi tubuh yang sehat guru dapat melaksanakan KBM (kegiatan belajar mengajar) secara optimal” Tutur kepala madrasah.

Program yang sedari lama telah dijalankan tersebut selalu disambut dengan antusias oleh dewan guru dan juga peserta didik. Semangat positif mengisi pagi Jumat mereka tergambar dari keluwesan dalam melakukan gerakan-gerakan sederhana senam GERMAS (gerakan masyarakat sehat).

Kegiatan positif seperti ini layak seterusnya diaadakan dan menjadi bagian dari budaya madrasah yang dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi seluruh warga madrasah.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA