Jumat Berkah : MTsN 1 Rejang Lebong Berbagi Makanan

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Keluarga Besar MTsN 1 RL melaksanakan Program Jumat Berkah dengan berbagi makanan kepada siswa siswi MTsN 1 Rejang Lebong. Dewan Guru bersama Kaur TU beserta staf berinisiatif untuk mewujudkan rasa syukur atas kelapangan rezeki dan nikmat kesehatan yang telah Allah SWT berikan dengan mengadakan kegiatan Jum'at Berbagi.

Berbagi tidak hanya dapat meringankan  hidup orangain, tetapi juga dapat memberikan stimulus positif dan semangat kebaikan kepada sesama.

Jum'at berbagi merupakan program baru yang digelar oleh keluarga besar MTsN 1 RL, yang insyaa Allah akan terus dilaksanakan seterusnya setiap hari Jum'at dan semoga akan tetap terus berlanjut kedepannya.

Sucipto, S.Pd.I selalu koordinator kegiatan ini menyebutkan bahwa Jumat berbagi ini mendapat banyak respon positif dari keluarga besar MTsN 1 RL dan disambut antusiasme oleh siswa siswi MTsN 1 RL. Ini menjadi suatu bentuk kepedulian kami dan kita semua terhadap sesama, walaupun hanya berupa satu potong kue dan segelas air teh " ungkap pak Sucipto.

Kepala Madrasah Bapak Yuhmir, M.P.d.I juga  menyampaikan kegiatan ini merupakan suatu wujud rasa syukur keluarga besar MTsN 1 RL atas nikmat dan rezeki yang sudah Allah SWT berikan. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari belajar bersedekah di hari Jumat, dan itu dilakukan atas dengan inisiatif sendiri dan sesuai kemampuan untuk bisa berbagi.

Kegiatan ini dapat dijadikan contoh yang baik lagi siswa siswi MTsN 1 RL untuk selalu saling berbagi terhadap sesama meskipun   dalam keadaan yang sulit. Karena bersedekah tidak menunggu ada lebih, asal kan niat walau sedikit insyaa Allah akan menjadi ladang pahala bagi orang yg bersedekah.(dessi)


TERKAIT

Berita LAINNYA