Jum'at Sehat Dengan Senam Germas Siswa Siswi Dan Guru MTs N 4 Seluma

Siswa siswi MTs N 4 Seluma dan ASN serya Honorer di MTs N 4 Seluma setiap hari Jumat  menggelar senam Germas (Gerakan Masyarakat Sehat) bersama di halaman Sekolah,  Kegiatan ini dalam rangka menjaga kebugaran tubuh siswa siswi serta ASN dan honorer agar tetap sehat. Yang dilaksanakan pada pagi hari Jumat tanggal 2 Agustus 2024.

Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) ini merupakan salah satu kegiatan yang sedang digencarkan oleh Kementrian Kesehatan guna mengurangi angka kematian dan kesakitan akibat penyakit tidak menular, hal ini juga harus diterapkan di sekolah sekolah agar kebugaran tubuh anak anak bisa terbentuk. Gerakan-gerakan senam yang dilakukan bermanfaat untuk melatih otot-otot tubuh dan melancarkan peredarah darah. 

Kepala MTs N 4 Seluma Dr.Liyaslianto, M.Pd.I  mengatakan, senam ini rutin dilaksanakan setiap jumat, senam ini  diikuti oleh seluruh siswa siswi, ASN dan tenaga Honorer di MTs N 4 Seluma. Kegiatan senam ini dilaksanakan untuk meningkatkan semangat belajar seluruh siswa siswi serta meningkatkan semangat bekerja bagi  para ASN dan Honorer,  MTs N 4 Seluma, lebih lanjut Kamad menjelaskan bahwa kesehatan merupakan modal utama dalam proses kehidupan ini, kita bisa menggapai apa yang kita cita citakan dan bisa sukses hidup dunia dan akherat kalau kita Sehat, orang mau beribadah harus sehat agar lebih khusyuk dalam beribadah, orang mau belajar harus sehat agar bisa konsentrasi dalam menerima pelajaran begitu juga orang mau bekerja harus sehat agar kerjanya bisa maksimal, Intinya kesehatan lebih berharga dari segalanya, kalau orang banyak uang tapi dia sakit hidupnya akan menderita, maka dari itu kesehatan  wajib dijaga.(Eka/Lias)


TERKAIT

Berita LAINNYA