Jalin Silahturahmi Antar Umat Beragama, Kepala KUA Seluma Barat Kunjungi Tokoh Agama Katolik Di Wilayah Kecamatan Seluma Barat

Seluma (Humas) - Keberagaman agama yang terdapat di kecamatan Seluma Barat   merupakan salah satu sisi kehidupan masyarakat yang memang harus mendapatkan perhatian khusus baik dari pihak pemerintah apalagi dari pihak kementerian agama Kabupaten Seluma yang bertujuan untuk menciptakan dan memelihara kerukunan hidup antar umat beragama.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Seluma Barat Iis Sumirat SHI baru-baru ini telah mengadakan kunjungan silaturahmi kepada Tokoh Agama Katolik di wilayah Kecamatan Seluma Barat.

Kunjungan silaturahmi tersebut  bertujuan untuk meningkatkan hubungan baik antara umat Islam khususnya dengan umat katolik yang selama ini memang sudah terjalin dengan baik. Kedatangan Kepala KUA beserta beberapa penyuluh lainnya disambut dengan baik oleh tokoh-tokoh agama Katolik.

Dalam bincang-bincang tersebut Iis Sumirat menyampaikan " Kerukunan hidup antar umat beragama sangat penting untuk dijaga, karena jika tidak maka tidak menutup kemungkinan perpecahan antar umat beragama  akan menjadi sebab munculnya berbagai kekacauan dalam negara, moderasi beragama adalah cara yang tepat untuk menjaga kerukunan tersebut " demikian Iis Sumirat menegaskan.(Naf/Amr)


TERKAIT

Berita LAINNYA