Ikuti Upacara Peringatan HUT RI ke 79, Di Kantor Kemenag Kabupaten Seluma Pegawai KUA Kecamatan Sukaraja Kenakan Pakaian Adat

Seluma (Humas) - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 disambut dengan penuh semangat oleh Pegawai di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma  yang juga di hadiri oleh JFU KUA Kecamatan Sukaraja Juli Afni,S.HI yang di undang untuk mengikuti upacara memperingati HUT RI ke 79 sekaligus menerima penghargaan kontributor terbaik ke 2  KUA Sekabupaten Seluma. Pada kesempatan istimewa ini, para pegawai mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di tanah air, mencerminkan keberagaman budaya yang ada di Indonesia.

Acara yang berlangsung pada 17 Agustus 2024 tersebut diadakan dengan khidmat di halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma. Pemandangan yang penuh warna dan keceriaan terlihat saat para pegawai datang dengan berbagai busana tradisional yang ada di Indonesia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H. Heriansyah  selaku inspektur upacara, membacakan sambutan Menteri Agama yang antara lain mengajak seluruh Aparatur Kementerian Agama untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut Kemerdekaan, dengan penghormatan dan komitmen melanjutkan pembangunan.

Menteri Agama juga mengingatkan agar ASN Kementerian Agama menyadari bahwa, HUT RI merupakan spirit untuk menjaga harmoni Indonesia, yang terdiri dari bermacam-macam suku, agama, ras dan budaya.

Setelah membacakan sambutan Menteri Agama, secara pribadi beliau mengapresiasi seluruh pegawai yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Pakaian adat yang kita kenakan hari ini bukan hanya simbol keberagaman budaya Indonesia, tetapi juga bentuk nyata dari rasa cinta kita kepada tanah air. Semoga momentum ini semakin memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Selain mengenakan pakaian adat, peringatan HUT RI ke-79 ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti pemberian hadiah kepada pemenang Kontributor terbaik pengirim berita terbanyak dan pemenang  lomba Peringatan HUT ke 79 yang telah dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2024 yang lalu di Kemenag Seluma.(Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA