Ikuti Kegiatan Lauching MTQ Tingkat Provinsi, Kakan Kemenag Seluma dan Kasi Bimas Islam Siap Kerahkan Kontingen Terbaik

Seluma (Humas)- Pagelaran akbar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXXVI Tahun 2024 tingkat Provinsi Bengkulu akan segera dilaksanakan. Oleh karena itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma beserta Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma menghadiri kegiatan launching MTQ tersebut di Masjid Agung Baitul Makmur, Bengkulu Utara pada Senin (20/5). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Guburnur Bengkulu yang diawali oleh Sekda Isnan Fajri, S.Sos., M.Kes didampingi oleh Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr. H. Muhammad Abdu, S.Pd.I., M.M. Turut hadir pada kegiatan ini yaitu Bupati Bengkulu Utara sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ, Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Utara, Seluruh Kakan Kemenag Kabupaten/Kota se- Provinsi Bengkulu, dan tamu undangan lainnya.
Dr. H. Muhammad Abdu, S.Pd.I., M.M. Selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu pada sambutannya menyampaikan bahwa  pelaksanaan  digelar pada tanggal 3 - 10 Juni 2024 sebagai sarana meningkatkan motivasi masyarakat untuk lebih mencintai Al-Qur’an serta melestarikan nilai-nilai Al-Qur’an. Rasa cinta kepada Al-Qur’an inilah yang menjadi motivasi kita untuk terus membaca, mempelajari, memahami dan menjadikannya sebagai sistem nilai dalam kehidupan kita sehari-hari. 

Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, H. Heriansyah, S.Ag.,M.H menjelaskan bahwa perwakilan Kabupaten Seluma sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan akbar ini. Di bawah asuhan tangan dingin Kasi Bimas Islam Kemenag Seluma, Nanang Hermanto, S.H.I., M.H, Heriansyah percaya Seluma akan menampilkan tampilan yang terbaik. (Eka)


TERKAIT

Berita LAINNYA