Himbauan Netralitas ASN, Tim Panwacam kunjungi KUA Kecamatan Air Periukan

Seluma (HUMAS) - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Air Periukan menunjukkan komitmennya untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menghadapi Pilkada 2024.  Panwaslu Kecamatan Air Periukan melakukan kunjungan kerja ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan.Selasa, 29/07.

Kunjungan Panwaslu disambut hangat oleh pegawai dan Penyuluh Agama Islam KUA . Tim panwascam  menyampaikan tujuan dari kunjungan tersebut, "Kunjungan silaturahmi ini tidak hanya sekadar pertemuan, tetapi juga merupakan upaya konkret dalam menjalin sinergi, konsolidasi, serta menjaga netralitas ASN, terutama menghadapi momentum Pilkada pemilihan Bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur 2024."

Dalam pertemuan tersebut,  Clara nindya corsa, S.Psi menjelaskan bahwa kunjungan tersebut memiliki tiga tujuan utama. Pertama, memperkuat silaturahmi antara Panwaslu Kecamatan Air periukan dan KUA  Air Periukan Kedua, menjalin sinergi dan konsolidasi di antara kedua lembaga untuk meningkatkan efektivitas pengawasan dan upaya preventif. Ketiga, menyampaikan pesan penting terkait Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada Aparatur Sipil Negara, terutama yang berada di sektor instansi keagamaan.

"Netralitas ASN mutlak diperlukan dalam setiap sektor instansi, termasuk Kementerian Agama. Oleh karena itu, kami melakukan kunjungan ini sebagai bentuk sosialisasi untuk memastikan bahwa seluruh ASN di wilayah kami memahami dan menerapkan prinsip netralitas ini dengan sungguh-sungguh," jelas Klara

Upaya Panwaslu Kecamatan Air Periukan  ini diapresiasi oleh Kepala KUA Kecamatan Air Periukan. harun, S.Ag,MH menyambut baik sinergi antara lembaga pengawas pemilu dan instansi keagamaan. "Kami berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan Pemilu yang bersih dan adil. Sosialisasi ini sangat penting untuk memastikan bahwa ASN di lingkungan kami dapat memahami dan menjalankan tugasnya dengan netral," ujar Harun (Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA