Hadiri Gebyar Ekstra MTs Nurul Fatah, Kakan Kemenag RL: 'Semoga Menjadi MTs Kebanggan Binduriang'

momentum poyo bersama usai serah terima SK dan berita acara gedung milik daerah yang dioperasikan oleh pihak lain pada Grand Opening dan Gebyar Giat Ektstra.

REJANG LEBONG (HUMAS)-----Kepala Kantor Kementerian Agama Rejang Lebong, H. Lukman, S.Ag., M.H., beserta Kasi Penmad Adri Hadi, S.Ag., M.H., turut hadir dalam acara Grand Opening dan Gebyar Giat Ekstra MTs Nurul Fatah Binduriang. Dengan semangat tinggi, acara ini mengusung tema "Dengan Kegiatan Ekstra, Kita Bangkitkan Semangat Kreatifitas Menuju Binduriang Maju."(13/11/23).

Acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat ini juga menjadi momentum serah terima SK dan berita acara gedung milik daerah yang dioperasikan oleh pihak lain pada Grand Opening dan Gebyar Giat Ektstra. Bupati Rejang Lebong, Syamsul Effendi, MM, dan Anggota DPR RI H. Mohamad Saleh, S.E, ikut menyaksikan momen bersejarah tersebut. Kepala Dikbud Rejang Lebong, Rezza Pakhlevie, SH., MM, Ketua Yayasan Nurul Fatah Zaini Kamkani, serta sejumlah pejabat daerah lainnya juga turut hadir.

Sejumlah kegiatan menarik dihadirkan dalam acara ini, termasuk Tari Turak, Tari Bronang, Pramuka, Senam Stock, dan Drumband yang dipersembahkan oleh siswa-siswi MTs Nurul Fatah. Sebelumnya, telah dilaksanakan berbagai perlombaan, seperti lomba azan, tumpeng, futsal, hapalan surat pendek, dan LKBB Pramuka, melibatkan 197 peserta dari SD/MI Se-Binduriang, yang berlangsung pada tanggal 11-13 November 2023.

Yesi Rusadi, M.Pd selaku Kepala MTs Nurul Fatah, menyampaikan harapannya, "Semoga kegiatan ini mampu menjadikan siswa/siswi kita sibuk dengan hal positif, dan mampu membangkitkan semangat kreatifitas, menuju Binduriang yang semakin maju."

Bupati Rejang Lebong, Syamsul Effendi, MM, dalam sambutannya menyampaikan harapannya, "Mudah-mudahan dengan pertemuan hari ini, selain bernilai ibadah, kita juga berharap menjadi nilai silaturahmi yang baik." Beliau juga menambahkan pesan khusus untuk masyarakat Binduriang dan sekitarnya, "Saya mengajak masyarakat untuk menitipkan anak-anak kita bersekolah di MTs Nurul Fatah ini, supaya MTs ini akan menjadi lebih baik lagi."

H.Muhammad Saleh selaku anggota DPR RI juga menunjukkan dukungannya dan support nya untuk MTs Nurul Fatah dengan menyumbangkan 10 Unit Laptop untuk MTs Nurul Fatah.

Disisi lain, Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong H.Lukman,S.Ag.,M.H mengungkapkan harapannya “semoga untuk kedepannya MTs Nurul Fatah ini bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain, baik dari akademik,agama,maupun ekstrakulikulernya,agar MTs ini semakin dilirik oleh masyarakat luar dan menjadi MTs yang berkualitas dan kebanggan terutama untuk masyarakat Binduriang ini”

Dengan keragaman kegiatan dan dukungan penuh dari masyarakat serta pemerintah daerah, MTs Nurul Fatah Binduriang membuka lembaran baru dalam memberikan pendidikan berkualitas dan membangun semangat kreativitas di kalangan siswa. Semoga, langkah ini akan menjadi tonggak bersejarah untuk mencetak generasi penerus yang unggul dan berdaya saing.

Acara ini ditutup dengan pembagian Hadiah kepada siswa/siswi SD/MI yang menjuarai lomba yang diselenggarakan oleh MTs Nurul Fatah sebelumnya.


TERKAIT

Berita LAINNYA