Bimwin Mandiri" Dua kebutuhan dalam membina rumah tangga "

Bengkulu Utara( Humas ) - Penghulu,Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Air Napal Arya bangun S.H melaksanakan bimbingan perkawinan mandiri untuk catin pasar kerkap, di aula KUA kecamatan Air Napal Selasa,15 Oktober 2024.

Dalam kesempatan ini Arya bangun selaku fasilitator menyampaikan kepada kedua catin "bahwasannya didalam pernikahan Setiap keluarga pasti memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi dalam mengarungi bahtera rumah tangga.ada dua kebutuhan yg harus dipenuhi yang pertama kebutuhan yang bersifat materi yaitu sandang ,pangan dan papan sesuai kemampuan keluarga masing masing."pesannya

dan ada pun kebutuhan imamateri ( non materi ) yaitu kebutuhan yang bersifat rasa nyaman dan tenang bagi anggota keluarga. Diantara contoh kebutuhan ini adalah saling mencintai, kasih sayang, rasa aman dan tidak takut, tenang atau tidak khawatir, merasa dilindungi, dijaga, perhatikan, dipercaya, dihormati, dan lain-lain. Pemenuhan dua kebutuhan keluarga tersebut harus dilandasi ketulusan masing-masing pasangan tanpa ada yang merasa lebih diantara keduanya" pungkas nya.( Arya Bangun/Yn )


TERKAIT

Berita LAINNYA